Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Belum Pernah Main, Pemain Asing PSS Kembali Cedera

Bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 14 Juni 2019 23:46
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tidak bisa mengonfirmasi kapan Batata pulih dan bermain. Ia hanya memastikan gelandang bertahan asal Brasil itu akan absen dalam beberapa pertandingan ke depan.
 
Sleman:
PSS Sleman mendapat kabar buruk jelang pekan keempat Liga 1. Pemain asing mereka, Guelherme Felipe de Castro alias Batata kembali cedera.
 
Batata belum pernah dimainkan sejak direkrut pada awal musim. Sampai selesai pekan ketiga, ia belum sekalipun unjuk kebolehan. Padahal, pemain berpaspor Brasil sempat mengikuti latihan tim pada 10 Juni 2019. Sayangnya, setelah sesi latihan itu, pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini kembali cedera. Ia pun tak bisa dimainkan pada pekan keempat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "(Batata) absen di beberapa pertandingan. Masa (pemain) cedera saya mainkan," kata Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Jumat, 14 Juni 2019.

Baca:Kekompakan Tim Jadi Problem PSS Sleman Usai Libur Lebaran


Dengan kondisi ini, praktis PSS hanya bisa mengandalkan dua gelandang bertahan mereka, yakni Nerius Alom dan Wahyu Sukarta. Kedua pemain ini sejauh ini jadi andalan PSS di lini tengah.
 
Secara umum, Seto juga mengakui belum puas dengan kemampuan para pemainnya di banyak posisi, termasuk lini belakang. Ia mengisyaratkan bakal ada rotasi pemain jelang laga pekan keempat melawan Bhayangkara FC pada 21 Juni 2019.
 
"Kemampuan pemain merata, bukan berarti bagus banget. Meratanya hampir sama, dalam konteks pemain yang kita punya. Mudah-mudahan bisa ditingkatkan kerja sama dan kecocokan permainan," kata dia.

Baca juga:Timnas U-23 Tahan Imbang Bali United


Dokter tim PSS Sleman, Hernawan Sukoco mengatakan Batata diperkirakan mengidap cedera lama yang didapatnya sebelum bergabung PSS. Ia pun memastikan Batata tak bisa dimasukkan ke daftar pemain untuk lawan Bhayangkara FC.
 
"(Batata) sementara kami istirahatkan. Dia ada masalah habis ikut latihan," kata Hermawan.
 
Ia menyatakan Batata mengalami masalah pada otot kaki. Jadi kondisi ototnya yang kurang bagus. Kelenturannya juga sudah tidak baik," kata dia.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Lee Chong Wei Gantung Raket

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif