Persija vs Semen Padang (Foto Twitter Persija)
Persija vs Semen Padang (Foto Twitter Persija)

Debut Pelatih Baru Persija Dicoreng Gol Telat Semen Padang

Bola liga 1 indonesia
Riyan Ferdianto • 16 Oktober 2019 17:36
Bekasi: Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Semen Pada pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Bermain di Stadion Patriot, Bekasi Macan Kemayoran tumbang dengan skor 1-2.
 
Bermain di hadapan pendukung sendiri Persija langsung tancap gas. Peluang pertama lahir dari sepakan Heri Susanto yang masih melambung di atas gawang Semen Padang.
 
Terus menekan Persija akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-16. Marco Simic sukses memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan dengan kaki kanan ke arah tengah gawang. Skor berubah menjadi 1-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tertinggal, Semen Padang mencoba meningkatkan intensitas serangan. Vanderley sempat mengancam gawang Persija pada menit ke-28, namun sontekan pemain asing Semen Padang tersebut masih bisa diantisipasi oleh bek Persija. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija tidak berubah hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, Semen Padang menambah daya gedor dengan memasukan Vendry Ronaldo Mofu menggantikan Fridolin Kristof Yoku.
 
Percobaan tersebut berbuah manis. Pada menit ke-57 pemain pengganti Vendry Ronaldo Mofu berhasil membuat skor sama kuat 1-1. Ia sukses melewati pengawalan bek Persija lalu melesatkan sontekan keras yang mulus masuk ke gawang Shahar Ginanjar.
 
Gol tersebut nampaknya membuat semangat Semen Padang meningkat. Pada menit ke-64 Irsyad Maulana nyaris membuat timnya berbalik unggul. Bentung sontekannya masih bisa diblok oleh Shahar Ginanjar.
 
Empat menit kemudian gilirian Persija yang mendapat peluang emas. Joan Thomas melesatkan sontekan keras yang masih bisa diantisipasi oleh bek Semen Padang.
 
Memasuki menit-menit akhir Persija terus mengurung pertahanan Semen Padang. Marko Simic nyaris membuat skor berubah. Namun sayang sontekannya masih mampu dihalau pemain belakang Seme Padang.
 
Terlalu asik menyerang, gawang Persija kembali kebobolan. Semen Padang yang mengandalkan serangan balik mampu kembali mencuri gol pada menit ke-94 yang dicetak oleh Mariando Unok Uropmatin. sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dengan skor 1-2.
 
Hasil ini membuat Persija masih turun ke posisi 16 atau zona degradasi dengan torehan 20 poin. Sementara itu, tiga poin yang didapat Semen Padang membuat mereka keluar dari zona merah dan berada di posisi 13 dengan 22 poin.
 
Susunan Pemain:
 
Persija: Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Fachruddin, Xando, Dany Saputra, Sandi Sute, Farri Agri, Joan Tomas, Ramhani Lestaluhu. Marko Simic, Heri Susanto.
 
Semen Padang: Teja Paku Alam, Gusmawan, Rifki, Anwar, Flavio, Yoo Hyun Goo, Hartono, Maulana, Guntara, Yoku, Vanderlei.
 
Video: Spanyol Lolos ke Piala Eropa 2020
 

 

(RYN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif