Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura

Lanjutkan Tren Positif, Persipura Taklukkan Bhayangkara FC

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 21 Juli 2019 21:00
Bogor: Persipura Jayapura kembali menorehkan hasil positif dalam setelah menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 pada Minggu, 21 Juli. Gol tunggal kemenangan Persipura dicetak oleh sang kapten sekaligus penyerang andalan mereka, Boaz Solossa.
 
Ini menjadi kemenangan kedua Mutiara Hitam setelah kepulangan Jacksen F. Tiago sebagai pelatih. Pekan lalu, Jacksen berhasil membawa Persipura menaklukkan Madura United.
 
Tampil di depan suporter tim tamu tidak membuat Persipura gugup. Beberapa kali mereka merepotkan pertahanan Bhayangkara lewat aksi Boaz Solossa dan Todd Ferre.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bhayangkara juga tidak tinggal diam. Beberapa kali peluang didapat, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.
 
Di babak kedua, Persipura tampil lebih agresif. Hasilnya terlihat di menit ke-64 setelah Boaz mencatatkan namanya di papan skor.
 
Boaz menunjukkan insting yang baik dengan menyambut umpan terobosan rekan setimnya. Ia pun berhasil menaklukkan kiper Bhayangkara, Awan Setho.
 
Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Bhayangkara bereaksi positif. Namun alih-alih menyamakan kedudukan, mereka harus kehilangan pemainnya, Ramiro Fergonzi, yang menerima kartu kuning kedua di penghujung laga.
 
Berkat kemenangan ini, Persipura berhasil keluar dari zona merah. Mutiara Hitam bertengger di peringkat 12 dengan koleksi 10 angka dari sembilan laga. Sedangkan Bhayangkara tertahan di posisi empat klasemen dengan nilai 15 dari 10 pertandingan.
 
Susunan pemain:
 
Bhayangkara (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, M. Rochman; Flavio, Lee Yoo Joon, Alsan Sanda; Herman Dzumafo, Ramiro Fergonzi, Nur Iskandar
 
Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe; Ibrahim Conteh, Oh In Kyun, Muhammad Tahir; Todd Ferre, Boaz Solossa, Ronaldo Wanma
 
Video: Kalahkan Senegal, Aljazair Juara Piala Afrika 2019
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif