Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Usai Libur Lebaran, Penggawa Badak Lampung Jalani Tes Medis

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 10 Juni 2019 16:13

Penggawa Perseru Badak Lampung FC akan diperiksa oleh tim medis seusai kembali dari libur lebaran.

Bantul: Penggawa Perseru Badak Lampung FC akan menjalani tes medis usai libur lebaran. Tim pelatih sudah menjadwalkan program ini.
 
Seluruh pemain sepak bola, termasuk Liga 1 Indonesia diliburkan sesaat menjelang Idulfitri akhir pekan kemarin. Libur ini mulai berlaku selepas klub-klub Liga 1 menjalani pekan ketiga.
 
Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih mengatakan, sudah memberikan arahan sebelum para pemainnya diliburkan. Inti catatan itu agar menjaga kondisi tubuh saat libur lebih dari sepekan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kita juga ada tes medis yang harus mereka (pemain Badak Lampung) jaga," kata Jan.
 
Sebelum meliburkan penggawanya, tim kesehatan Badak Lampung telah membukukan catatan kesehatan. Mulai dari kadar lemak, kondisi otot, hingga berat badan pemain.
 
Catatan ini akan menjadi modal pembenahan tim pelatih usai libur lebaran. "Artinya semua sudah kami kalkulasi sebelum pulang. Ketika berlatih harus dengan kondisi sama," ujarnya.

Baca: Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020 Malam Ini

Ia mengakui sepenuhnya tak bisa mengawasi kegiatan seluruh pemain selama diliburkan. Namun, hasil pemeriksaan sebelum libur akan menjadi alat kontrol.
 
"Kita kontrol karena ada data. Kita sudah hitung kadar lemak, kadar air, kadar otot. Ketika mereka (pemain) kembali kita harus review ulang," ucap Jan.
 
Menurut dia, seluruh pemain harus tahu bersikap sebagai pesepak bola profesional. Di luar tugas menjaga kondisi tubuh, pemain juga sebisa mungkin ada waktu untuk sekadar latihan ringan.
 
"Mereka pemain profesional. Libur juga kita sepakati dengan program kita. Mereka juga punya tanggung jawab kepada klub," katanya.
 
Kompetisi Liga 1 akan mulai kembali bergulir pertengahan Juni ini atau pekan depan. Liga 1 minggu depan akan memasuki pekan keempat.
 
Video: Ungkapan Bahagia Ronaldo Usai Portugal Raih Gelar
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif