Pelatih Arema Milomir Seslija menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Tira Persikabo di Liga 1 2019 (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pelatih Arema Milomir Seslija menghadiri konferensi pers jelang laga melawan Tira Persikabo di Liga 1 2019 (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Arema Waspadai Serangan Balik Tira Persikabo

Bola arema malang liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 29 Juni 2019 04:06
Pelatih Arema Milomir Seslija mewaspadai serangan balik Tira Persikabo. Menurutnya, para pemain Arema harus bisa mendominasi jalannya laga dan tidak kehilangan bola di posisi-posisi sentral untuk meminimalisir serangan balik tim besutan Rahmad Darmawan.
 
Malang:
Arema FC bakal mewaspadai pola permainan serangan balik atau counter attack dari Tira Persikabo. Kedua tim ini dijadwalkan bertemu pada laga pekan ke-6 Liga Indonesia 1 2019 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, besok Sabtu 29 Juni 2019.
 
Pemain Arema FC, Muhammad Rafli menilai serangan balik Tira Persikabo cukup berbahaya dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebab, tim besutan Coach Rahmad Darmawan itu diakuinya mampu melakukan serangan dengan cepat dari lini belakang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Mereka kayak bertahan di belakang tapi ketika counter attack mereka dengan cepat langsung ke depan. Gelandang mereka juga bagus. Jadi itu saja yang perlu diwaspadai," katanya, Jumat 28 Juni 2019.

Baca:Muhammad Rafli Berpotensi Jadi Striker Arema


Serangan balik Tira Persikabo dinilai bakal menjadi ancaman serius bagi Arema FC. Apalagi dua stopper Singo Edan yakni Hamka Hamzah dan Arthur Cunha bukan tipikal pemain yang mampu bermain dengan cepat.
 
Hanya saja, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija enggan mempermasalahkan kelemahan dua stoppernya tersebut. Sebab menurutnya, kekurangan tersebut masih mampu diatasi.
 
"Sekelas pemain Barcelona dan Real Madrid pun juga bisa kesulitan dengan counter attack. Tapi tetap akan kita coba besok. Saya instruksikan pemain untuk tidak kehilangan bola di posisi-posisi sentral," bebernya.
 
Milo, sapaan akrabnya, optimistis timnya mampu mengantisipasi serangan balik Tira Persikabo. Sebab, pada babak final gelaran Piala Presiden 2019 lalu, timnya mampu mengatasi pola permainan yang sama dari Persebaya Surabaya.

Baca juga:Persipura tak Kunjung Menang Hingga Pekan Kelima


"Persebaya adalah tim terbaik di Indonesia dalam serangan balik. Tapi kita bisa mengatasinya dalam dua laga, kita seri saat tandang dan menang di kandang," ujarnya.
 
Di sisi lain, pelatih asal Bosnia ini pun mengaku siap menahan gempuran serangan balik Tira Persikabo dengan deretan pemain lincahnya. Mulai dari Muhammad Rafli, Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate, Alfin Tuasalamony, Rifky Kayame dan Ahmad Farizi.
 
"Intinya jangan berikan lawan kesempatan. Kita harus bermain lebih dominan dan ambil insiatif. Jadikan laga ini milik kita," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Arema FC saat ini bertengger di posisi 14 pada klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 3 poin dalam tiga pertandingan. Sedangkan, Tira Persikabo berada di peringkat 3 dengan koleksi 8 poin dalam 4 pertandingan.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Kalahkan Rumania, Jerman ke Final Piala Eropa U-21

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif