Suasana laga Persebaya Surabaya vs Barito Putera. (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Suasana laga Persebaya Surabaya vs Barito Putera. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Rafael Silva Buyarkan Kemenangan Persebaya atas Barito Putera

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 09 Juli 2019 18:33
Persebaya Surabaya sudah berhasil membalikkan keadaan pada menit-menit akhir pertandingan. Tapi penyerang Barito Putera, Rafael Silva, mampu mencetak gol penyeimbang saat injury time.
 
Surabaya:
Persebaya Surabaya gagal meraih tiga poin penuh pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2019, Selasa 9 Juli sore WIB. Itu terjadi karena mereka ditahan imbang Barito Putera dengan skor, 2-2.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski Persebaya menjadi tuan rumah dan sempat berbalik unggul, Barito Putera malah mampu cetak gol lebih dulu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Peluang demi peluang sudah didapat kedua tim sejak babak pertama. Namun, tidak ada yang diselesaikan dengan baik dan membuat kedudukan imbang 0-0 hingga turun minum.

Klik:Radja Nainggolan Kecewa Masuk Daftar Transfer Inter Milan


Rafael Silva membuat Barito Putera unggul lebih dulu pada menit ke-70. Golnya tercipta setelah menyepak bola liar hasil sundulan bek Persebaya yang kurang sempurna saat membuang bola tendangan sudut.
 
Namun, tidak butuh waktu lama bagi Persebaya untuk membalikkan keadaan. Mereka mampu mencetak sepasang gol balasan lewat Damian Lizio pada menit ke-79 dan Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-87.
 
Sial bagi Persebaya, Rafael Silva sukses mengonversi umpan lambung Ferdiansyah menjadi gol pada menit 90+1. Dengan begitu, kedudukan 2-2 bertahan hingga laga berakhir karena waktu juga semakin menipis.

Klik:Fakta Menarik Jelang Persija Kontra Persib


Hasil pertandingan membuat Persebaya naik ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, Barito Putera juga ikut merangkak ke urutan 15 karena baru memiliki 4 poin.
 
Barito Putera belum pernah menang dari tujuh laga Liga 1 yang mereka lakoni belakangan ini. Rinciannya adalah empat kali seri dan tiga kali kalah. Di sisi lain, Persebaya sudah menang dan seri tiga kali serta kalah sekali.
 
Susunan Pemain
 
Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Otavio, Sanadi, Sasongko, Syaifuddin, Lizio, Dzhalilov, Haay, Hidayat, Solikin (Utomo 72' ), Jaya (Rendi Saputra 90+2')
 
Barito Putera: Harlan, Ibo, Beroperay, Lucas Silva, Monim, Ripora (Sayuri 77'), Sitanggang (Ferdiansyah 69'), Dimas, Maulana, Arif (Adsit 62')
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif