Ilustrasi by Medcom
Ilustrasi by Medcom

Liga 1 Indonesia 2019

PSS Sleman Waspadai Striker Asing Persela

Bola persela liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 13 Agustus 2019 20:55

PSS Sleman mewaspadai striker Alex dos Santos. Sebab, Alex kerap mencetak gol saat laga-laga penting.

Sleman: PSS Sleman harus mewaspadai striker asing Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Secara umum, Persela terus menunjukkan tren positif setelah di bawah komando pelatih Nil Maizar. Pelatih asal Padang ini menggantikan posisi Aji Santoso yang kini menangani PSIM Yogyakarta.
 
Persela hampir selalu meraih poin. Pada dua laga terakhir, Persela bermain imbang 2-2 dengan Persib Bandung dan Borneo FC. Lalu imbang 0-0 dengan Barito Putera. Sebelum itu, Persela menang 2-0 atas Bali United.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sempat berkutat di zona degradasi, Persela perlahan merangkak naik. Laskar Joko Tingkir ini berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 atau satu strip di atas zona degradasi.

Baca: Pelatih Persija Waspadai Seluruh Skuat MU

"Coach Nil Maizar senior saya. Saya banyak belajar dari dia. Dia motivator unggul. Ini yang harus kita waspadai," kata Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro saat dihubungi, Selasa, 13 Agustus 2019.
 
Apa yang Seto katanya memang terbukti. Striker Alex Dos Santos Goncalves sudah rajin mencetak gol. Padahal, di bawah pelatih sebelumnya, Alex sulit mencetak gol. Saat ini Alex menjadi top skorer sementara Liga 1 dengan torehan 12 gol.
 
"Strikernya (Persela) juga gencar-gencar mencetak gol. Tapi secara kolektivitas memperlihatkan progres cukup bagus mereka," ujarnya.
 
Menurut dia, performa apik Alex karena padunya permainan tim. Ia menilai, Alex bisa mencetak gol karena mendapat banyak suplai bola.
 
Untuk itu, Seto menilai anak asuhnya harus bisa memotong aliran bola ke Alex. Meskipun, ia juga menilai harus juga mewaspadai pemain lain.
 
"Kita antisipasi itu. Tapi dalam permainan bisa berubah ubah. Kadang apa yang kita harapkan, kita inginkan, kadang berubah kalau masuk di lapangan. Kita hanya bisa mengingatkan saja," ujarnya.
 
Video: Neymar akan Dilepas, PSG Masih Punya Mbappe
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif