Pesepak bola Bali Stefano Lilipaly (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Mitra Kukar, Saiful Ramadan dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/8). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Pesepak bola Bali Stefano Lilipaly (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Mitra Kukar, Saiful Ramadan dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/8). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Mitra Kukar Rebut Tiga Poin dari Bali United

Bola liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 11 Mei 2018 21:07
Tenggarong: Mitra Kukar berhasil mengalahkan Bali United pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2018, Jumat 11 Mei. Kemenangan itu mereka raih di Stadion Aji Imbut dengan skor, 3-1. 

Mitra Kukar selaku tuan rumah tampil dominan. Mereka tidak membiarkan Bali United menguasai bola atau terlalu sering mendapat peluang emas. Alhasil, tiga gol langsung bersarang di gawang Serdadu Tridatu pada babak pertama.
 

Klik: Dua Gol Lerby Eliandry Buyarkan Kemenangan Persebaya


Laga baru bergulir lima menit, Septian David Maulana sudah  membuat Mitra Kukar unggul lewat tendangan first time di dalam area penalti. Lahirnya gol tersebut tak lepas dari kontribusi Dedi Hartono yang memberikan umpan silang.

Dedi yang bertugas sebagai winger kiri tampil cukup baik di sepanjang pertandingan. Berkat umpannya juga, Fernando Rodriguez sukses menggandakan keunggulan dengan sundulan pada menit ke-31.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Lahirnya gol kedua tersebut tersebut membuat mental Bali United terpukul. Pasalnya, Rodriguez mampu menambah keunggulan untuk Mitra Kukar pada menit ke-34. Kali ini, adalah Danny Guthrie yang memberikan umpan terobosan.
 

Klik: Teco Waspadai Target Tinggi Madura United


Mitra Kukar tidak mengendurkan serangan meski unggul tiga gol. Permainan agresif yang ditunjukkan para pemainnya membuat keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum dan mempersulit pergerakan Bali United pada babak kedua. Namun, Bali United juga tidak menyerah begitu saja saat memainkan babak kedua. Mereka tetap mampu mencetak gol balasan lewat Stefano Lilipaly pada menit ke-37, sehingga laga berkesudahan dengan skor, 3-1.

Kemenangan ini membuat Mitra Kukar naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Sementara itu, Bali United yang menelan kekalahan harus turun ke posisi 12 karena baru memiliki 9 poin.

Bali United sudah memainkan empat laga tandang di sepanjang Liga 1 musim ini. Namun, mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Koleksi 9 poin miliknya berasal dari dua kemenangan laga tandang dan tiga hasil seri.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Mandagi, Mauricio Leal, Gusmawan, Abdul Gamal, Rosadi, Guthrie, Hartono, Pradana, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez, Agustiar

Bali United: Hendrawan, Demerson, Lilipaly, Angga Putra, Fajrin, Krkotic, Sausu, Taufiq, Agung, Spasojevic, Malaifani


(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi