Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago dan pemain Barito Putera, Matías Jesús Córdoba. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago dan pemain Barito Putera, Matías Jesús Córdoba. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Barito Merasa Diuntungkan Melawan Perseru di Malang

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 17 Mei 2018 11:27
Malang: Barito Putera mengaku diuntungkan karena laga tandang melawan Perseru Serui pada pekan kesembilan dilangsungkan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis 17 Mei 2018.

Perseru memang sengaja tak menggelar laga kandang mereka di Stadion Marora, Serui. Pasalnya, tim Kuda Laut Jingga ini memilih berpindah home base di Malang selama bulan Ramadhan.

"Diuntungkan mungkin dari aspek finansial kepada manajemen ya. Karena manajemen tidak habiskan biaya begitu mahal sampai harus ke Serui sana," kata Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago saat konferensi pers.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Jacksen mengaku, skuatnya mendapatkan keuntungan dari aspek kebugaran pemain. Pasalnya, apabila laga dilangsungkan di Serui, skuatnya harus berangkat jauh-jauh hari sebelumnya.

Baca: Pelatih Baru: Arema Bakal Bermain Seperti Barcelona


"Seandainya kita harus ke Serui sudah pasti kita harus sudah di Serui dua atau tiga hari sebelum pertandingan. Pasti kita harus berangkat lebih awal. Kita manfaatkan recovery di Serui," sambungnya. Seperti diketahui, letak Stadion Marora di Serui sangatlah jauh dan menelan banyak waktu. Selain memakan biaya yang lumayan mahal, bertandang ke Serui tentu juga berpengaruh kepada kondisi fisik pemain.

"Tapi karena bermain di Malang kita bisa berangkat lebih lambat sedikit," ungkap Jacksen.

Legenda Persebaya Surabaya ini menambahkan, skuatnya telah mempersiapkan diri untuk melawan Perseru sejak di Banjarmasin. Selama di Malang, Barito telah berlatih di lapangan futsal dan menjajal lapangan Stadion Gajayana.

"Persiapan kita cukup lancar. Semua pemain dalam kondisi baik dan semoga tidak ada kendala apapun sampai pertandingan nanti," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Asian Games 2018: Eko Yuli Siap Tampil Maksimal


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan