Piala Indonesia 2018

Bersama Pemain Baru, Persija Siap Hadapi Dua Kompetisi

Ahmad Mustaqim 09 Agustus 2018 22:27 WIB
bolapersijaPiala Indonesia
Bersama Pemain Baru, Persija Siap Hadapi Dua Kompetisi
Stefano Cugurra alias Teco puas dengan pemain anyar Persija-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Bantul: Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra alias Teco terlihat tenang selepas timnya lolos ke babak berikutnya Piala Indonesia 2018 usai menang 2-0 atas Persikabo Bogor di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis 9 Agustus 2018. Salah satu penyebabnya adalah penampilan bagus pemain anyar Persija, Renan dan Silva, yang sukses mencetak gol. 

Renan baru bergabung dengan Persija pada putaran kedua Liga 1 musim ini. Eks pemain junior Flamengo ini mencetak sebuah gol bagi Macan Kemayoran lewat titik putih pada menit enam babak pertama. 

Bagi Teco, hal itu memang perlu ditunjukkan Renan sebagai penggawa anyar. Menurut dia, tak mudah bagi pemain anyar bisa tampil baik dan mencetak gol bersama klub barunya.

Baca juga: Konate Selamatkan Arema dari Kekalahan

"Renan (pemain) baru di dalam tim. Ini bukan hal mudah. Dia harus bekerja keras untuk menjaga kondisi fisik. Kami yakin ia punya semangat buat ke depan," kata Teco di Stadion Sultan Agung, Kamis 9 Agustus 2018. 


Teco menurunkan hampir semua pemain pelapis di Piala Indonesia. Skuat utama seperti Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, Shahar Ginanjar, hingga Marko Simic di bangku cadangan. Simic sempat diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua. 

Menurut dia, penampilan para pemain pelapis Persija cukup bagus, termasuk Renan. Teco menilai, para pemain pelapis Persija perlu mendapatkan kesempatan bermain. 

Baca juga: Bungkam Malaysia, Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16

"Renan sudah main lawan Arema, tapi main lain. Semua punya kesempatan buat main. Semua harus ambil kesempatan," katanya. 

Ia mengaku selalu mengevaluasi setiap selesai pertandingan. Usai Piala Indonesia, Persija sudah ditunggu pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 melawan PSMS Medan di stadion yang sama. 

"Setiap pertandingan kita lihat yang bagus. Kita lihat yang harus diperbaiki," ucapnya.

Video: PT LIB akan Tindak Tegas Klub Penunggak Gaji
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id