Ketum PSSI, Iwan Bule (tengah), menghadiri proses naturalisasi Fabiano Beltrame di gedung DPR RI (pssi.org)
Ketum PSSI, Iwan Bule (tengah), menghadiri proses naturalisasi Fabiano Beltrame di gedung DPR RI (pssi.org)

Ketum PSSI Hadiri Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame

Bola persib
Gregorius Gelino • 07 November 2019 17:29
Jakarta: Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, menghadiri rapat kerja bersama Komisi X DPR RI pada Kamis 7 November sore WIB. Itu dilakukan sekaligus juga menyaksikan proses naturalisasi bek asal Brasil, Fabiano Beltrame.
 
Iwan menegaskan bahwa proses naturalisasi Fabiano bukan usulan PSSI. Namun, bek 37 tahun itu mendapat sponsor dari mantan timnya, Madura United.
 
"Rapat bersama DPR RI Komisi X tadi paling banyak membahas naturalisasi untuk Fabiano. Yang bersangkutan mengajukannya bukan melalui PSSI, tapi perorangan dengan sponsor klub Madura United. Sehingga PSSI hanya merekomendasikan saja," ujar Iwan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kendati demikian, lanjut Iwan, Fabiano layak mendapat paspor sebagai warga negara Indonesia. Menurutnya Fabiano telah menunjukkan kelakuan baik selama hampir 10 tahun di Tanah Air.
 
"Sekarang pun yang bersangkutan ada di Persib Bandung. Jadi tadi kami tidak keberatan selama undang-undang yang mengatur bisa mereka penuhi persyaratannya," urai Iwan.
 
Meski tak lagi muda, Iwan menilai Fabiano memiliki pengalaman segudang. Bek yang kini bermain untuk Persib itu diharapkan bisa menjadi mentor para pesepakbola muda Indonesia.
 
"Fabiano saat ini masih bermain di Persib. Berarti ada transfer teknik, mungkin taktik yang diambil dari yang bersangkutan. Nanti juga bisa kalau sudah pensiun bisa dijadikan pelatih atau konsultan, kita hargai yang bersangkutan," tutup Iwan.
 
Video: Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Timor Leste
 

 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif