Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Performa Pemain Baru Belum Puaskan Indra Sjafri

Bola liga indonesia timnas u-23 timnas indonesia
Ahmad Mustaqim • 03 Juni 2019 15:09
Bantul: Permainan Tim Nasional U-23 dinilai belum baik saat ujicoba melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu 2 Mei malam hari WIB. Laga tersebut harus berakhir dengan skor 0-0.
 
Diisi sekitar 10 pemain anyar yang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, anak asuh Indra Sjafri cukup bisa menguasai laga. Namun, sejumlah usaha gagal tercipta gol. Bahkan di babak kedua, Luthfi Kamal dan kawan-kawan banyak mendapat tekanan.
 
"Dari awal kami panggil pemain untuk pemusatan latihan. Tiga hari (setelah latihan) uji coba. Prinsipnya (pemain) yang kita panggil belum sesuai dengan harapan," kata Indra selepas pertandingan.

Baca: Lemar dan Griezmann Bawa Prancis Tundukkan Bolivia

Lelaki kelahiran Padang, Sumatera Barat ini meyakini para pemainnya masih bisa berkembang. Mengingat, mereka banyak ditempat oleh klub masing-masing.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mantan pelatih Bali United ini akan segera melakukan sejumlah kekurangan. "Pertandingan hari ini (melawan PSIM) bukan untuk mengeliminasi perjuangan ke depan. Ini adalah periodisasi persiapan Timnas U-23 menuju SEA Games," ujarnya.
 
Ia menegaskan tidak melihat hasil dari laga uji coba itu. Ia menyoroti bagaimana cara pemain yang belum bisa menerjemahkan instruksinya di atas lapangan, khususnya di babak kedua.

Baca: PSS Dibayangi Jadwal Padat di Liga 1


"Dari strategi yang kita rencanakan, ada yang berjalan ada yang tidak. Terutama di babak kedua. Masih minim pemahaman koordinasi di lapangan," katanya.
 
Indra akan segera memutuskan sejumlah nama yang akan dicoret. Ia masih merahasiakan, apakah yang dicoret pemain lama ataukah pemain baru.
 
"Setelah itu kami akan mencoba kemampuan di level yang lebih tinggi, melawan Thailand. Saya kira di sini harus berani," ucapnya.
 
Video: Alexis Sanchez Berharap Segera Tinggalkan MU
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif