Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (tengah) (Dok. Media Persija)
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (tengah) (Dok. Media Persija)

Pelatih Persija Bangga Sekaligus Kecewa Pemainnya Dipanggil Timnas

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 11 September 2019 14:30
Jakarta: Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos bangga pemainnya, Andritany Ardhiyasa dan Rohit Chand, dipanggil Timnas masing-masing. Tetapi ia masih menyimpan kekecewaan terhadap pemanggilan tersebut.
 
Apalagi Persija akan menghadapi laga sengit kontra Persipura Jayapura, Rabu 11 September malam. Kehadiran Andritany dan Rohit tentu sangat dibutuhkan skuat Macan Kemayoran.
 
Menurutnya, jadwal kompetisi Liga 1 musim ini menjadi masalahnya. Pasalnya tim harus rela berbagi jadwal dengan Timnas jika sewaktu-waktu pemainnya dibutuhkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sebagai seorang pelatih adanya pemain ke Timnas adalah sebuah kebanggan. Cuma sangat disayangkan karena bersamaan kita harus berbagi jadwal dengan Timnas," kata Banuelos.
 
"Tentunya itu tidak terjadi di Eropa. Di mana ada Timnas bertanding, liga akan stop. Itu sangat disayangkan, namun disatu sisi juga suatu kebanggan pemain ada di Timnas," sambungnya.
 
Andritany memang sedang dibutuhkan skuat Garuda melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pun begitu dengan Rohit yang mendapatkan panggilan dari Timnas Nepal berlaga di ajang serupa.
 
Absennya Andritany dan Rohit pun membuat Persija hanya akan menurunkan 18 pemain menghadapi Persipura. Dua pemain lain, Novri Setiawan dan Ismed Sofyan pun berhalangan tampil di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.
 
Novri harus absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Sedangkan Ismed berhalangan tampil dengan alasan yang tidak diungkapkan rinci oleh pelatih.
 
Namun, Banuelos menegaskan Persija tetap siap mengahadapi Persipura. Terlebih Persija membutuhkan poin untuk mendongkel posisi mereka di klasemen yang menempati peringkat 17.
 
"Kami datang ke sini dengan kekuatan 18 pemain. Kami sangat bersyukur memiliki tiga pemain baru (Fachruddin Aryanto, Joan Tomas, serta Xandao Reame) dan tentunya sudah bisa bermain," pungkas Banuelos.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif