Ilustrasi by Medcom.id
Ilustrasi by Medcom.id

Pelatih Persib Nilai Barito Terapkan Strategi Bertahan

Bola liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 24 November 2019 23:49
Bandung: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Barito Putera menerapkan strategi bertahan untuk bisa mencuri poin di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 24 Novembet 2019. Hal itu pun yang membuat Maung Bandung kesulitan mencetak gol hingga laga usai.
 
Pelatih asal Belanda ini menerapkan pola menyerang dengan menempatkan Esteban Viscarra dan Kevin Van Kippersluis sebagai ujung tombak. Namun strategi bertahan yang diterapkan Barito membuat Persib kesulitan untuk menembus pertahanan.
 
"Mereka bermain sangat bertahan dan saya berharap kedua striker kami hari ini, Kevin dan Esteban supaya lebih kuat menahan bola dan lebih tajam tapi itu tidak bekerja," ujar Robert dalam jumpa pers usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sepanjang laga termasuk babak kedua Robert coba terus mengintruksikan anak asuhnya untuk tetap menyerang. Pemain berkarakter cepat seperti Erwin Ramdani dan Kim Jeffrey Kuniawan hingga pengatur serangan Dedi Kusnandar dimasukkan pada babak kedua. Namun upaya itu masih gagal bagi Persib untuk mencetak gol.
 
"Tapi pemain terutama di babak kedua sudah berjuang keras untuk mencetak gol, kedua tim sama-sama mencoba tapi belum cukup efektif," jelas Robert.
 
Hal senada pun diungkapkan kapten Persib, Supardi Nasir. Bahkan ia menilai pola bertahan Barito yang menempatkan 8 pemain dilini pertahanan sangat menyulitkan Persib untuk bisa ditembus.
 
"Ya memang kesulitan sedikit, karena memang mereka (pemain barito) ngumpul, mereka mungkin bertahan karena yang saya lihat dari menit-menit awal itu mereka ketika kita pegang bola mereka drop sampai di kotak itu delapan orang, tapi itu lah sepak bola," ungkap Supardi.
 
Akan tetapi Supardi mengakui jika rekan-rekannya kurang efektif dan agreaif untuk melakukan serangan. Bola pun kerap berputar di tengah dan kembali ke pertahanan Persib beberapa kali karena sulitnya menembus tembok kokoh Barito.
 
"Kita mungkin yang kurang efektif, atau kurang agresif mungkin. Tapi itu lah, saya lihat pemain sudah kerja maksimal mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi untuk penyelesaian akhirnya," sahut Supardi.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif