Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id)
Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id)

Imbangi Persebaya, Borneo FC Tembus 4 Besar

Bola liga indonesia
Gregorius Gelino • 11 Oktober 2019 20:51
Surabaya: Borneo FC sukses mencuri satu angka ketika bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Bermain di Gelora Bung Tomo pada Jumat, 11 Oktober, Pesut Etam memaksa Bajol Ijo bermain imbang tanpa gol.
 
Begitu laga dimulai, Persebaya berusaha memancing pemain-pemain Borneo FC keluar dari posisinya. Trio penyerang David da Silva, Irfan Jaya, dan Oktafianus Fernando acapkali memberikan tekanan. Namun belum ada peluang yang membahayakan gawang Borneo FC.
 
Meski ditekan, Borneo tetap mengancam lewat serangan balik. Sayangnya tendangan voli Renan Silva pada menit ke-11 kandas di tangan kiper Persebaya, Miswar Saputra.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Memasuki menit ke-30, sejumlah peluang diciptakan oleh pemain-pemain Persebaya. Namun, lini belakang Borneo FC tampil disiplin untuk mematahkan ancaman tersebut.
 
Lima menit jelang turun minum, Persebaya kembali mendapat peluang. Sayangnya tembakan bebas yang dieksekusi oleh Ruben Sanadi masih melebar tipis di sisi kiri gawang Borneo FC yang dikawal Gianluca Claudio Pandeynuwu.
 
Memasuki babak kedua, Persebaya langsung menebar ancaman. Tapi, sundulan dari Otavio Dutra masih bisa ditepis oleh kiper Borneo FC, Gianluca Claudio Pandeynuwu.
 
Pada menit ke-58, Irfan Jaya terjatuh di dalam kotak penalti karena dilanggar bek Borneo FC, Nur Diansyah. Tetapi, wasit Fariq Hitaba tidak meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran.
 
Selang beberapa menit, Persebaya kembali menebar ancaman. Kali ini melalui tembakan bebas Aryn Glen Williams. Tapi, tendangannya masih bisa ditepis oleh Gianluca.
 
Pertahanan Persebaya mendapat ujian pada menit ke-65 melalui tembakan jarak jauh Ambrizal Umanailo. Beruntung sepakannya belum membahayakan gawang Miswar.
 
Persebaya mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-70. Sayang eksekusi tendangan bebas David da Silva melambung tinggi di atas gawang yang dikawal Gianluca.
 
Persebaya terus berusaha membongkar pertahanan Borneo FC. Jelang akhir pertandingan, Irfan Jaya melepaskan tendangan keras yang bisa dipatahkan oleh Gianluca.
 
Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-0 tetap bertahan. Tambahan satu angka mengangkat posisi Borneo ke peringkat empat dengan koleksi 34 angka dari 21 laga, sedangkan Persebaya tertahan di peringkat delapan dengan 31 poin dari 22 pertandingan.
 
Susunana pemain:
Persebaya (4-3-3): Miswar; Abu Rizal (Muliadi 88'), Syaifuddin, Otavio, Ruben; Williams, Solikin (Rendi 66'), Hidayat; Irfan, David da Silva, Oktafianus (M. Alwi 79')
 
Borneo FC (4-3-3): Gianluca Claudio; Diansyah (Daud 81'), Alsina (Wahyudi Hamisi 43'), Guseynov, Wildansyah; Fredik Suruan, Renan Silva, Sultan Samma; Terens (Amrullah 67'), Conti, Ambrizal
 
Video: UEA Gilas Indonesia 5-0
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif