Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez (tengah). (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez (tengah). (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Borneo FC Ingin Menyenangkan Suporter

Bola Piala Presiden 2019
Ahmad Mustaqim • 15 Maret 2019 12:20

Borneo FC tetap bersemangat menghadapi Madura United meski tidak berpeluang lolos. Mereka ingin menyenangkan suporter dengan bermain apik.

Sleman: Borneo FC sudah tak berpeluang lolos fase grup Piala Presiden 2019. Menjalani dua pertandingan, Pesut Etam selalu kalah dan tak mampu menjaringkan gol ke gawang lawan.
 
Situasi ini cukup memengaruhi kondisi skuat Borneo FC. Lawan terakhir yang akan mereka hadapi di Grup D yakni Madura United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat sore, 15 Maret 2019.
 
Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez mengatakan, timnya memang berada dalam tekanan. Ia mengaku tidak mudah menghadapi situasi itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi kami mencoba mengangkat motivasi para pemain agar tidak stres bagi pemain. Tentu, ini (Piala Presiden) juga bukan target utama klub. Tapi, kami ingin bermain dengan baik untuk tim dan para fan," ujar Fabio dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis, 14 Maret 2019.
 
Menurut Fabio, para pemainnya mengalami masalah kebugaran saat menjalani dua laga terakhir. Meskipun, tim yang lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia ini mengklaim belum memainkan seluruh pemainnya. Meski demikian, situasi itu sempat membuat Fabio tak bisa tidur.
 
"Dua pertandingan terakhir merupakan kesalahan juga dan bikin kami tidak bisa tidur dengan nyenyak," ucapnya.

Baca: Madura United Siap Bermain Ngotot demi Lolos Grup

Ia mengatakan, akan membenahi perlahan kemampuan timnya. Fabio beralasan, masih ada sejumlah pemain yang keluar masuk tim dalam sebulan terakhir.
 
Untuk menghadapi Madura, Fabio mengatakan takkan melakukan rotasi pemain. Kalau toh pergantian pemain, tak akan terjadi secara besar.
 
"Tapi, tidak akan merotasi semua pemain seperti pada pertandingan sebelumnya. Kami ingin datang untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya," tegasnya.
 
Pemain Borneo FC, Ambrizal Umanairo mengaku Madura United memiliki nama besar dengan sejumlah pemain kualitas wahid di dalam tim. Namun, ia menjanjikan timnya akan bermain mengandalkan hati besar.
 
"Kami ingin mempertaruhkan harga diri kami dalam pertandingan. Tidak peduli kalah. Kami percaya itu proses, kemarin kalah, tapi besok kami pasti bisa," tuturnya.
 
Video: Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Internasional
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi