Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (Medcom.id/Roni)
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (Medcom.id/Roni)

Stadion GBLA Tak Ada Sinyal, Persib Bidik Kelola Jalak Harupat

Bola persib bandung
Roni Kurniawan • 13 September 2019 23:24
Bandung: Persib Bandung berencana untuk mengelola Stadion Si Jalak Harupat yang berada di kawasan Kabupaten Bandung. Wacana itu muncul setelah Persib belum mendapat kepastian dari Pemerintah Kota Bandung untuk mengelola secara penuh Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
 
Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar, pihaknya sangat serius untuk mengelola penuh Stadion GBLA yang berada di kawasan Gede Bage, Kota Bandung. Bahkan, upaya tersebut telah diajukan beberapa tahun lalu oleh PT Persib Bandung Bermartabat kepada Pemkot Bandung.
 
"Tapi, sampai saat ini tidak ada kejelasan. Kita kasih waktu lah, Pak Walikota dan Pemkot kasih waktu satu bulan. Kalau satu bulan tidak ada jawaban, kami dari Persib apa yang ditawarkan apa yang diminta oleh Bupati Kabupaten Bandung kemungkinan kita ambil Jalak Harupat," ujar Umuh di Bandung, Jumat (13/9/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan diakui Umuh, Persib telah memiliki rencana untuk meningkatkan fasilitas GBLA jika pengelolaan diserahkan oleh Pemkot Bandung. Bahkan GBLA akan disulap untuk menjadi stadion bertaraf internasional.
 
"Kalau dari kita, ya kita sangat serius untuk perbaiki GBLA, mengurus GBLA. Nanti akan dijadikan lapangan internasional, nanti kita buatkan sama setara Eropa," tutur Umuh.
 
Bahkan pihak Persib siap untuk menggelontorkan dana besar guna mempercantik GBLA dan menambah sejumlah fasilitas penunjang. Persib memprioritaskan untuk menggunakan GBLA selama ini karena berlokasi lebih dekat di kawasan Bandung Timur.
 
"Tapi ini kita di Bandung, selayaknya GBLA ini ditata lagi kembalikan sebagaimana," cetusnya.
 
Sementara itu, Stadion GBLA sudah lama tak digunakan Persib sebagai home base di berbagai laga termasuk Liga 1 Indonesia musim ini. Pasalnya GBLA mengalami keretakan di berbagai sudut dan terjadi penurunan struktur bangunan sehingga tidak bisa digunakan untuk pertandingan Persib.
 
Video: Arda Turan Diancam 2 Tahun Penjara
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif