Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji (tengah) saat menggelar rapat di Mapolresta Sidoarjo. (Foto: medcom.id/Syaikhul Hadi)
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji (tengah) saat menggelar rapat di Mapolresta Sidoarjo. (Foto: medcom.id/Syaikhul Hadi)

Piala Gubernur Jatim 2020

Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan untuk Final Piala Gubernur Jatim

Bola persija persebaya persija vs persebaya
Amaluddin, Syaikhul Hadi • 20 Februari 2020 12:21
Sidoarjo: Polresta Sidoarjo menyiapkan tujuh ribu personel untuk mengamankan pertandingan final Piala Gubernur Jatim. Sesuai jadwal, pertandingan Final Persebaya melawan Persija Jakarta digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sore ini.
 
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan, jajarannya sudah siap mengamankan jalannya pertandingan laga Final.
 
"Mengingat informasi yang kami terima, rekan-rekan bonek akan memadati GOR. Sehingga perlu kami persiapakan dengan perencanaan yang sebaik-baiknya," ujar Kombes Pol. Sumardji, Rabu, 19 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Bagi para suporter bola yang akan datang ke GOR Delta Sidoarjo menyaksikan laga final, agar bisa berperilaku tertib dan sopan. Terutama saat saat berada di jalanan. Yang menggunakan motor tetap pakai helm," jelasnya.
 
Sejak semalam, pihaknya sudah menerjunkan sebagian personel di kawasan Delta Sidoarjo. Masing-masing personel nantinya akan ditempatkan di berbagai titik kerawanan untuk mengantisipasi kericuhan yang terjadi saat laga final Persebaya melawan Persija Jakarta.
 
"Kalaupun bersuka cita, tetap menjaga ketertiban. Sehingga kondisi pertandingan tetap aman dan kondusif," tegasnya.
 
Menurut informasi yang diterima, tiket yang sudah terjual hingga tadi malam mencapai 26 ribu tiket. "Mudah-mudahan sebanyak apapun yang datang, jika datangnya tertib, maka bonek akan dicintai masyarakat," tandasnya.
 
Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, pengamanan empat ring akan digunakan jelang laga final nanti sore.
 
"Untuk kesiapan pengamanan ada dua kali rapat, secara langsung saya pimpin di Polda, secara teknis di Sidoarjo," kata Luki, di Surabaya, Kamis 20 Februari 2020.
 
"Pola pengamanan yang dipakai pada final ini dibuat empat ring pengamanan. Masing-masing ring nanti dijaga oleh personel keamanan," katanya.
 
Saat ini, lanjut Luki, petugas gabungan telah bersiaga di kawasan stadion. Mereka bertugas untuk sweeping barang bawaan suporter, baik yang hendak masuk ke dalam maupun di luar stadion.
 
"Saat ini anggota yang di ring empat tengah berjaga mengantisipasi adanya benda berbahaya seperti senjata tajam, ketapel dan gir," pungkas jenderal bintang dua itu.
 
Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif