Direktur Madura United Haruna Soemitro (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Direktur Madura United Haruna Soemitro (Medcom.id/Rendy Renuki H)

RUPS Luar Biasa LIB Tanda Krisis Kepercayaan Klub

Bola liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 15 Mei 2020 15:57
Jakarta: Direktur Madura United Haruna Soemitro mengatakan permintaan digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa merupakan tanda krisis kepercayaan klub kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).
 
18 klub Liga 1 2020 sepakat meminta digelarnya RUPS luar biasa. Membuat LIB tak bisa menolak keinginan klub yang notabenenya pemegang saham terbanyak PT LIB.
 
Permintaan 18 klub tersebut menurut Haruna adalah sinyal dari krisis kepercayaan. Apalagi pada RUPS luar biasa rencananya akan membahas bisnis, kompetisi, hingga isu nepotisme di LIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini kode keras. Bisa jadi klub sudah mulai berdaulat, atau terjadi krisis kepercayaan kepada pengurus korporasi ini," kata Haruna.
 
RUPS luar biasa ini pun menurutnya bisa menjadi ajang LIB mengevaluasi diri. Pasalnya, baru kali ini menurutnya seluruh klub kompak meminta digelarnya RUPS luar biasa.
 
"Satu hal yang harus dicatat, sejak liga ini menjadi korporasi, apakah dulu dengan nama Badan Liga, PT Liga, atau PT LIB, baru kali ini terjadi permintaan bulat untuk RUPS luar biasa," pungkas Haruna yang juga anggota Exco PSSI.
 
RUPS luar biasa rencananya akan digelar pada 18 Mei mendatang. Tanggal tersebut diusulkan PSSI yang menyetujui permintaan digelarnya RUPS luar biasa pada rapat Exco kemarin.
 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif