Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Kemenpora Apresiasi Polri Tangkap JLE

Bola pssi Pengaturan Skor Sepak Bola
Rendy Renuki H • 27 Desember 2018 23:30
Jakarta: Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng (JLE), ditangkap Kepolisian Republik Indonesia terkait kasus pengaturan skor, Kamis 27 Desember. Penangkapan dilakukan Satgas Antimafia Bola bentukan Polri di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.
 
JLE ditangkap setibanya di Halim usai menumpangi pesawat Citilink QG-122 dari Solo, Jawa Tengah. Ia diringkus pukul 10.12 WIB di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma dan dibawa ke Polda Metro pada pukul 10.19 WIB.
 
Upaya penangkapan tersebut langsung diapresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sekretaris Menpora, Gatot S Dewa Broto, menilai kepolisian telah bertindak serius menangani masalah pengaturan skor.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemenpora mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Tim Satgas Penuntasan Mafia Pengaturan Skor Polri yangg hari ini telah melakukan penangkapan. Ini adalah komitmen janji tim pada publik bahwa tim ini serius," kata Gatot lewat pernyataan terbuka, Kamis 27 Desember.
 
Gatot yang juga sempat dipanggil menjalani peremiksaan oleh tim Satgas Antimafia Bola, Rabu 26 Desember kemarin, berharap upaya yang dilakukan kepolisian ini bisa konsisten. Ia bahkan sempat menanyakan komitmen Satgas bentukan Polri tersebut saat menjalani pemeriksaan.
 
"Bahkan saat saya diperiksa kemarin di Bareskrim, sebelum saya ditanya, saya challenge dulu penyidiknya, 'Ini serius enggak Pak Polisi? Jangan sampai sekedar wacana? Ini serius Pak Gatot, jawabnya'," sambung Gatot.
 
"Harapan kami ini jangan hanya Iceberg, kayak puncak gunung es, hanya kulitnya yang disidik, tetapi harus maksimal hingga seakar-akarnya. Kami akan kooperatif untuk bantu tim, tanpa harus bentuk tim lainnya. Dan kami komit untuk hadir lagi jika diperlukan," pungkasnya.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi