PSS Sleman (Antara/Yulius Satria Wijaya)
PSS Sleman (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Meski Berat, PSS Sleman Berambisi Kawinkan Gelar

Bola liga indonesia
Ahmad Mustaqim • 17 Desember 2018 10:45
Sleman: PSS Sleman memiliki misi berat setelah menggenggam tiket promosi ke Liga 1 dan menjuarai Liga 2 2018. Klub berjuluk Super Elang Jawa ini berambisi 'mengawinkan' dengan Piala Indonesia.
 
Rintangan pertama klub ini harus bisa melewati Persibara Banjarnegara pada akhir bulan ini. Andai lolos, PSS potensial bersua PS Tira yang notabene telah berisi materi pemain Liga 1 dan terdapat topskor Aleksandar Rakic. Tentu hal itu belum lawan dibabak berikutnya.
 
Namun, beratnya jalan PSS harus dilalui untuk laga yang akan di Banjarnegara pada 28 Desember 2018. Para penggawa PSS telah diliburkan dalam beberapa hari usai menjuarai Liga 2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hingga kini, belum semua pemain PSS bergabung latihan. "Khawatir (dengan kondisi dan kebugaran pemain) pasti ada," ujar Pelatih PSS, Seto Nirdiyantoro saat dihubungi pada Minggu, 16 Desember 2018.
 
Seto akan menuntut para pemainnya bersikap profesional sebagai pemain. Tanpa diminta, para pemain bisa menjaga kondisi dan saat berlatih tanpa perlu lama melakukan pemulihan.
 
Seto pun sempat mengkhawatirkan ketidakjelasan jadwal pertandingan timnya di Piala Indonesia. Sebab, laga PSS melawan Persibara sebelumnya dijadwalkan pada 21 Desember 2018. "Akhirnya diundur pada akhir bulan (28 Desember)," ujarnya.
 
Legenda PSS dan PSIM Yogyakarta ini tak menampik keinginannya menjuarai Piala Indonesia. Menurut dia, kesempatan setiap tim yang lolos akan selalu ada.
 
Manajer PSS, Sismantoro mengatakan baru ada enam pemain yang bergabung. "Harapannya para pemain segera bergabung karena kami juga akan ada celebration game," ujar Sismantoro.
 
Video:JK Hadiri Penutupan Turnamen Golf Indonesian Masters 2018

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif