Persija vs Persib Ditunda

Duel vs Persib Ditunda, Persija Tidak Merasa Diuntungkan

Krisna Octavianus 26 April 2018 18:18 WIB
persijaliga 1 indonesia
Duel vs Persib Ditunda, Persija Tidak Merasa Diuntungkan
Aksi Ismed Sofyan saat menghindari tekel pemain Tampines Rovers di Piala AFC (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta: Kapten Persija, Ismed Sofyan, mengaku penundaan laga kontra Persib tidak membuat timnya diuntungkan. Yang paling penting baginya adalah, laga bertajuk El Clasico Indonesia itu tidak diwarnai keributan suporter yang menyebabkan keadaan tidak aman.

Laga Persija kontra Persib sejatinya bakal digelar di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu 28 April mendatang. Namun, karena alasan keamanan, laga tersebut akhirnya diundur.

Alasan ditundanya duel penuh gengsi itu lantaran tidak terbitnya izin keramaian dari Polda Metro Jaya. Pihak Kepolisian ibu kota sedang berfokus pada pengamanan untuk Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada Selasa 1 Mei.
 

Baca: Gede: Penundaan Laga Kontra Persib bukan Kemauan Persija


Penundaan tersebut disinyalir akan menguntungkan Persija. Sebab, anak-anak Macan Kemayoran jadi punya waktu lebih banyak untuk memulihkan kondisi, karena baru tampil di ajang Piala AFC melawan Tampines Rovers pada Selasa 24 malam WIB.


"Kalau aku bilang tidak ada untung tidak ada ruginya. Mau main tanggal berapa kita siap saja. Tidak ada masalah. Yang penting pertandingan itu tidak ada keributan, tidak ada korban jiwa, tidak ada anarkis. Pokoknya aku berharap kepada The Jakmania sangat dewasa untuk menyambut Persib Bandung," ujar Ismed saat dihubungi wartawan.



"Jangan sampai ada pelemparan dan kalau bisa pun Persib jangan naik barakuda tapi naik bus seperti biasa dan mereka bisa masuk stadion dengan aman dengan tertib tidak ada sesuatu apa pun yang menyentuh mereka," lanjutnya.

Dengan ditundanya laga ini, otomatis jadwal Persija menjadi berantakan. Akan tetapi, Ismed sekali lagi menegaskan bahwa hal ini tidak banyak berpengaruh buat pemain.
 

Baca juga: Resmi, Indra Sjafri kembali Jadi Pelatih Timnas U-19


"Menurutku engga karena kita kemarin habis main lawan Tampines, kemarin sudah istirahat satu hari, hari ini baru menggelar pertandingan saya rasa tidak begitu susah sih buat kami," lanjutnya.

"Kami hampir sebulan ini tiga hari sekali main, kemarin main di kompetisi terus beberapa hari berikutnya main di Piala AFC. Jadi, kami sudah terbiasa dengan jadwal padat seperti ini," pungkasnya.

Polda Metro Jaya kemudian merekomendasikan laga tersebut digelar pada Kamis 3 Mei. Akan tetapi, sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari PT Liga Indonesia Baru.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Kalahkan Tampines, Persija Juara Grup H





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id