Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Jamu Arema, PSS Sleman Diharapkan Tampil Pede

Bola liga 1 indonesia PSS Sleman
Ahmad Mustaqim • 14 Mei 2019 20:27
Seto menyadari bahwa secara materi, PSS Sleman kalah dari Arema FC. Namun, ia berharap para pemain bisa tampil percaya diri karena kini mereka berlaga di kompetisi Liga 1.
 
Sleman:
Duel dua tim juara beda kasta akan menjadi laga pembuka kompetisi Liga 1 musim 2019. Tuan rumah PSS Sleman yang berstatus juara Liga 2 musim lalu akan menjamu Arema FC yang menyandang predikat juara Piala Presiden 2019. Laga ini bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 15 Mei 2019.
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengaku timnya belum sepenuhnya melakukan persiapan dengan matang. Dari sejumlah laga uji coba, permainan Purwaka Yudi dan kawan-kawan belum terlihat padu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski begitu, Seto berharap anak asuhnya bisa tampil oke sebagaimana saat menjalani dua laga akhir Piala Presiden lalu. Saat kalah 0-2 dari Persija Jakarta, PSS tampil cukup bagus. Kemudian, mereka menunjukkan organisasi permainan yang lebih baik kala menang 2-0 atas Borneo FC.

Baca:BOPI, Polri, Suporter Dukung Liga 1 Bergulir


"Mudah-mudahan permainan di dua game terakhir, pemain bisa mengerti, bisa memahami apa yang terjadi di situ. Bagaimana mereka harus bersikap," kata Seto dalam sesi konferensi pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 14 Mei 2019 petang.
 
Ia juga menginginkan para pemain bisa mengambil pelajaran saat kalah 0-2 dari Persipura di laga uji coba pekan lalu. Setidaknya, hal itu harus menjadi motivasi dan catatan pemain untuk bisa tampil lebih bagus.
 
Seto menyadari Arema sebagai juara Piala Presiden 2019 merupakan tim yang bagus. Tak hanya bagus, kata Seto, Arema juga tim yang solid dan kuat.

Baca juga:Akhiri Krisis Striker, PSIS Rekrut Eks Penyerang Persija


"Kami baru masuk jadi peserta Liga 1 tapi ini sebuah tantangan. Harapannya, mindset dari pemain dan saya mulai tumbuh, mindset stakeholder di sini, kita di Liga 1 bukan di Liga 2. Dengan hal itu, pemain punya rasa percaya diri yang lebih tetapi tidak berlebihan. Mudah-mudahan kami bisa belajar," ujarnya.
 
Lelaki asal Kalasan, Kabupaten Sleman ini menginginkan mental bermain para penggawa Super Elang Jawa bisa kuat. Ia menginginkan para pemain melihat bagaimana klub-klub di Eropa, semisal Liverpool FC dan Ajax Amsterdam.
 
"Materi skuat tidak mewah tapi bisa bersaing. Semoga bisa menjadi motivasi bagi pemain," kata dia.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Makna Jersey Baru Persib Bandung

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif