Penggila bola di Sumenep menggalang dana bantuan untuk korban tsunami-Medcom.id/Rahmatullah
Penggila bola di Sumenep menggalang dana bantuan untuk korban tsunami-Medcom.id/Rahmatullah

Penggila Bola Sumenep Galang Dana Bantuan Korban Tsunami

Bola bencana bola Tsunami di Selat Sunda
Rahmatullah • 26 Desember 2018 23:59
Sumenep: Puluhan suporter bola di Sumenep, Jawa Timur, menggalang dana untuk korban tsunami Banten dan Lampung, Rabu 26 Desember 2018. Penggalangan dana tak hanya di satu titik, tapi menyebar di setiap persimpangan jalan di wilayah Kecamatan Kota.
 
“Yang turun hari ini sekitar 50 suporter bola,” jelas Ketua Kacong Mania Sumenep Andi, kepada wartawan.
 
Rencananya penggalangan dana berlangsung tiga hari. Hari ini menjadi hari kedua penggalangan dana. Andi mengungkapkan, antusias pengguna jalan untuk membantu korban bencana sangat bagus. Hasilnya di luar dugaan. Andi berharap, penggalangan dana di hari terakhir besok berjalan sesuai harapan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: Resmi: Evan Dimas Bergabung ke Barito Putera
 
Mengenai pendistribusian dana untuk korban tsunami, Andi mengaku akan berkoordinasi dengan pengurus Mabes Kacong yang ada di Bangkalan. Berdasarkan pengalaman, pendistribusian dana kemanusiaan sebelumnya juga tidak dilakukan sendiri.
 
“Kita ingin menunjukkan kepada publikk, bahwa kita tidak hanya penggila bola. Tapi juga peduli terhadap musibah yang terjadi di masyarakat,” jelasnya.
 
Andi mengaku tidak menargetkan nominal yang bakal didapatkan dari hasil penggalangan dana itu. Tapi dia berharap suporter bola di Sumenep bisa menyumbang puluhan juta untuk korban bencana.
 
Seorang suporter, Indar Tiagustina, mengaku senang bisa terjun langsung dalam penggalangan dana. Ia mengatakan penggalangan dana kemanusiaan juga dilakukan untuk korban bencana lain beberapa waktu lalu.
 
“Senanglah… karena dengan ini bisa membantu saudara-saudara yang kena musibah. Hari ini merupakan hari kedua,” ujar dia.
 
Video: Evan Dimas Resmi Gabung ke Barito Putera

 

(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif