#TabloidBOLAPamit

Tabloid BOLA Rilis Edisi Penutup, Netizen Baper

M. Rizky Adhestian 26 Oktober 2018 15:34 WIB
soccertainmentsepak bolabola
Tabloid BOLA Rilis Edisi Penutup, Netizen <i>Baper</i>
Edisi terakhir Tabloid BOLA (Foto: Antara Foto/Aprillio Akbar)
Jakarta: Tabloid BOLA merilis edisi ke-2.915 atau yang terakhir pada Jumat 26 Oktober hari ini. Edisi tersebut menjadi penutup sekaligus salam perpisahan Tabloid BOLA dari dunia pemberitaan olahraga di Indonesia.
 
Di media sosial, Tabloid BOLA mengampanyekan perpisahannya lewat tagar #TabloidBOLAPamit. Para warganet atau netizen pun banyak yang mencurahkan pengalamannya sejak menjadi penikmat Tabloid BOLA.
 
Netizen yang satu ini mengaku Tabloid BOLA telah membuatnya mencintai sepak bola sejak masih muda. Seperti diketahui, media dengan platform cetak ini sudah berdiri selama 34 tahun sejak 1984.
 
Perkembangan platform media berdampak signifikan pada era digital ini. Hal tersebut relevan dengan yang diungkapkan salah netizen ini, yang menganggap media cetak sudah tergeser media digital.
 
Si gundul merupakan salah satu yang paling khas dari Tabloid BOLA. Karikatur yang banyak digemari ini kerap menggambarkan isu-isu yang mengiringi dunia olahraga.
 
Tabloid BOLA menyisipkan poster-poster pemain sepak bola pada tiap edisinya. Poster-poster tersebut kerap menjadi koleksi tersendiri bagi para pembacanya.

Pada tahun 1970-1980-an, BOLA awalnya terbit sebagai sisipan dalam harian Kompas, menyusul banyaknya minat pembaca rubrik olahraga. Mulai 3 Maret 1984, BOLA dirilis secara terpisah dan terbit dengan edisi mingguan.

Satu yang spesial dari BOLA adalah selalu mengirimkan wartawannya langsung ke event-event olahraga akbar. Laporan ajang Piala Dunia pun sudah menjadi tradisi bagi tabloid yang khas dengan konten 'Si Gundul' tersebut.


Kepergian Tabloid BOLA dari dunia olahraga memang sangat disayangkan. Terlebih, tidak banyak media cetak di Indonesia saat ini yang fokus mengangkat isu-isu olahraga pada setiap halamannya.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id