Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (kiri) (Medcom.id/Muhammad Al Hasan)
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (kiri) (Medcom.id/Muhammad Al Hasan)

Simic Pesimis Persija Cemerlang di Liga Champions Asia

Bola persija
Muhammad Al Hasan • 23 Januari 2019 23:37
Tanpa kehadiran pemain asing, Simic menilai peluang Persija untuk bermain di Liga Champions Asia tipis.
 
Bekasi
: Persija resmi memgumumkan empat pemain anyarnya tidak akan bertanding di Asian Champions League 2019 terkait masalah International Transfer Certificate (ITC). Mereka adalah Bruno Matos (Brasil), Vinicius Lopes (Brasil), Jakhongir Abdumuminov (Uzbekistan) serta Ryuji Utomo (Indonesia).
 
Keadaan ini menjadi kekhawatiran penyerang Persija, Marko Simic. Simic pesimis Persija bisa bermain cemerlang tanpa keempat pemain top itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Apalagi Simic adalah satu-satunya pemain asing yang akan memperkuat skuat Macan Kemayoran nanti. Simic mengaku tidak bisa maksimal tanpa dukungan pemain seperti Bruno dan Abdu.
 
"Saya pikir ini berita buruk ketika saya membaca kemungkinan di kualifikasi AFC nanti, soalnya hanya saya pemain asing yang nantinya bermain," kata Simic saat ditemui di stadion Patriot, Bekasi, Rabu 23 Januari 2019.
 
"Saya harap kita bisa melakukan sesuatu akan hal ini. Soalnya saya membutuhkan Bruno dan Abdu sebagai pemain tengah, saya membutuhkan sekali, karena saya suka cara mereka bermain," ujar Simic
 
Simic menyatakan sikapnya dengan tegas bahwa Macan Kemayoran nihil kemunhkinan bisa lolos menjadi juara di liga. Persija tanpa dukungan kekuatan pemain asing akan tumbang saat menghadapi tim-tim besar level Asia.
 
"Kalau kita tidak bisa meloloskan mereka saya rasa kita semua harus realistis dan jangan berharap banyak karena kita akan melawan tim yang kuat dari Australia, Singapura, setelah itu Jepang, saya rasa itu akan sangat sulit untuk mengharapkan sesuatu yang besar. Kita harus realistis," ungkap Simic.
 
"Tetapi jika mereka tetap tidak bisa bermain, ya kita apa adanya akan berusaha melakukan yang terbaik, tapi memang tidak mudah," tambah dia.
 
"Sangat sedih padahal kita sudah siap dan menunggu kompetisi ini dan kita ingin bermain Champions league dan menjadi juara, tapi aturannya sangat buruk untuk kami," pungkas Simic.
 
Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif