Dwi Irianto alias Mbah Putih, Waketum Asprov PSSI DIY yang kini ditangkap Satgas Antimafia Bola karena diduga terlibat dalam praktik pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Dwi Irianto alias Mbah Putih, Waketum Asprov PSSI DIY yang kini ditangkap Satgas Antimafia Bola karena diduga terlibat dalam praktik pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Mbah Putih Resmi Jadi Tersangka Pengaturan Skor

Bola liga indonesia Pengaturan Skor Sepak Bola
Siti Yona Hukmana • 28 Desember 2018 23:28
Dwi Irianto alias Mbah Putih memiliki keterkaitan dengan ketiga tersangka yang sebelumnya sudah lebih dulu diamankan tim Satgas Antimafia Bola. Saat ini, Satgas tengah mendalami keterlibatan dan peran Mbah Putih.

Jakarta:
Mantan Wakil Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY Dwi Irianto (DI) alias Mbah Putih resmi jadi tersangka kasus pengaturan skor. Saat ini, ia masih menjalani pemeriksaan tim Satgas Antimafia Bola bentukan Polri.

Mbah Putih ditangkap tim Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola pada Jumat, 28 Desember 2018 sekitar pukul 10.00 WIB di kawasan Demangan, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Tersangka DI baru ditangkap. Setelah 24 jam baru kami terbitkan surat penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro sekaligus Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat, 28 Desember 2018.
 

Baca: Bukan Intervensi, Polisi Jangan Ragu Bongkar Skandal Pengaturan Skor


Mbah Putih kini telah berada di ruang penyidik Polda Metro Jaya. Ia tengah diperiksa intensif. "Siang tadi kami terbangkan ke Jakarta. Tadi sekitar pukul 14.00 WIB sampai di Polda. Sekarang masih dalam pendalaman penyidik, kami periksa di Polda Metro Jaya," ungkap Argo. 

Terkait peranan Mbah Putih dalam skandal pengaturan skor, Argo belum bisa membeberkan secara rinci. Tapi, ia menegaskan bahwa Mbah Putih punya keterkaitan dengan tiga tersangka yang sebelumnya sudah lebih dulu diperiksa, yakni Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng, Mantan Anggota Komisi Wasit Priyanto dan Wasit Futsal Anik Yuni Artika Sari.
 

Baca juga: Johar Lin Eng Sempat Gunakan Identitas Palsu untuk Mengelabui Satgas


"Pasti ada (kaitannya), kalau tidak ada tidak mungkin kami tangkap ya. (Soal peran Mbah Putih) masih kami dalami dalam pemeriksaan," jelas Argo.

Atas penangkapan Mbah Putih ini, total sudah ada empat orang tersangka skandal pengaturan skor yang sudah diamankan tim Satgas Antimafia Bola. Jumlah ini masih sangat mungkin bertambah.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Exco PSSI Ditangkap atas Dugaan Kasus Pengaturan Skor



(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi