Indra Sjafri Beberkan Statusnya di PSSI
Indra Sjafri-Medcom.id/A. Firdaus
Jakarta: Indra Sjafri menjelaskan statusnya di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pelatih asal Pesisir Selatan itu menganggap belum ada kejelasan kontrak yang diajukan federasi sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut.

Bermula pada 21 November 2017 lalu, Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, ada pemutusan kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Indonesia U-19. Disebutkan, Indra bakal mendapat tugas baru dari federasi, untuk mengurus sektor pengembangan sepak bola Indonesia menuju Piala Dunia 2034.

Namun, usai statusnya sebagai pelatih U-19 dicopot November lalu, Indra mengaku hingga kini belum mendapatkan kejelasan mengenai wacana di atas.

Baca juga: Pesan Egy Maulana Vikri untuk Pemain Muda Indonesia

"Tugas itu belum ada kejelasan sampai sekarang dan belum ada kontak juga dari PSSI. Memang ada dari ketua umum ada rencana bla bla bla, tapi kan belum ada spesifikasinya tentang bagaimana tugas saya," ujar Indra Sjafri kepada Medcom.id.


Seakan tak mau menunggu lama, Indra mencoba meniti perjalanan hidupnya di sektor swasta dengan mendirikan ISYM Management. Perusahaan tersebut juga fokus di sektor pembinaan usia muda.

"Tapi untuk saya itu enggak terlalu penting juga, misalnya ada tugas maupun tidak ada tugas yang penting kan saya juga bisa beraktivitas. Waktu itu saya juga bilang enggak bisa menunggu lama-lama, makanya saya buat kegiatan di luar PSSI. Kan enggak ada salahnya, sama saja saya pikir. Belum ada kontrak apa pun," tegas Indra.

Terpenting baginya, apa yang dilakukannya saat ini juga memiliki filosofi mengembangkan sepak bola Indonesia. Kebetulan PSSI juga bercita-cita pada 2034 untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia, dan tentunya bisa bermain di Piala Dunia.

Indra tak menyesali pencopotannya tersebut meski belum ada juga mendapatkan kejelasan terkait tugasnya di PSSI. Ia selalu siap dengan tangan terbuka, andai saja PSSI kembali memanggilnya.

"Enggak ada kontrak, tapi omongan sudah ada, (mereka) suruh menyiapkan tim lain. Cuma detail tugas atau job itu belum ada. Omongannya itu dengan Pak Ketum saja, setelah dicopot. Tapi saya siap saja kalau ada panggilan dari PSSI," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Evan Dimas Cetak Gol untuk Selangor FA
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360