Umuh Muchtar-Medcom.id/Roni
Umuh Muchtar-Medcom.id/Roni

Umuh Muchtar Berencana Mundur dari Persib Bandung

Bola sepak bola persib liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 13 September 2019 19:57
Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berencana pensiun sebagai manajer klub kebanggaan Jawa Barat itu. Umuh bahkan merencanakan pensiun dalam waktu dekat.
 
Umuh mengaku, posisi manajer tim berjuluk Maung Bandung membutuhkan generasi baru untuk meneruskan perjuangan Persib meraih prestasi. Terlebih Umuh sudah menginjak usia 71 tahun dan kerap dilanda masalah kesehatan.
 
"Saya sudah uzur, 71 tahun. Saya juga berdoa di belakang, masih banyak yang bisa yah," ujar Umuh di Bandung, Jumat 13 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Wacana tersebut telah disampaikan Umuh kepada petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), selaku perusahaan yang menaungi Persib. Pihak PBB bahkan memberikan sinyal untuk melepas Umuh, meski sempat tak merestui.
 
"Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) selalu bilang, jangan dulu Pak Umuh. Dan sehabis bulan ini, Pak Glenn mengizinkan yah," sahut Umuh.
 
Umuh yang beranjak dari Bobotoh itu, sudah 10 tahun menduduki kursi manajer. Hal itu dirasa pria yang akrab disapa Pak Haji ini cukup untuk mengabdi, terlebih telah membawa Persib meraih gelar juara Liga Indonesia pada musim 2014 silam setelah puasa selama hampir 18 tahun.
 
"Nanti juga saya akan tetap ada untuk nonton di tribun, mungkin dengan Bobotoh atau wartawan," ungkapna.
 
Sementara itu Umuh berharap posisi manajer bisa dipegang sekaligus oleh pelatih kepala seperti klub-klub di Eropa seperti Liga Inggris, Italia maupun Jerman.
 
"Pelatih nanti merangkap menjadi manajer," pungkasnya.
 
Video: Arsene Wenger: Manchester United belum Dewasa

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif