Witan Sulaeman (MI/ROMMY PUJIANTO)
Witan Sulaeman (MI/ROMMY PUJIANTO)

Witan Sulaeman Gabung Egy Maulana Vikri ke Lechia Gdansk?

Bola liga indonesia
Rendy Renuki H • 04 Desember 2019 14:36
Jakarta: Teka-teki masa depan Witan Sulaeman yang akan Go Internasonal mulai terlihat. Gelandang Timnas Indonesia U-23 itu berpeluang bergabung dengan Egy Maulana Vikri ke Lechia Gdansk.
 
Kabar itu disampaikan Deputi Pemberdayaan Olahraga, Raden Isnanta. Pria yang menjadi penanggung jawab Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu menyebut Witan akan bertolak ke Eropa 2020 mendatang.
 
"Polandia kemungkinan. Kemungkinan besar ke sana (Lechia Gdansk). Minimal dua tahun (durasi kontrak)," kata Isnanta, Rabu 4 Desember.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kontraknya positif, sekarang biar konsentrasi dahulu ke SEA Games dan menyelesaikan kompetisi terlebih dahulu bersama PSIM," sambungnya.
 
Isnanta menegaskan jika usia Witan kini sudah cukup untuk menerima kontrak profesional. Sehingga tinggal menunggu waktu saja bagi pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu untuk berkarier di Eropa.
 
"Jadi waktu itu menunggu umur (menjalin prakontrak terlebih dahulu Juli lalu), sekarang umurnya sudah masuk. Sekarang harus membela Merah-Putih di SEA Games dahulu, setelah itu berdiskusi dengan agen," pungkas Isnanta.
 
Jika terealisasi, Witan akan menjadi pemain Indonesia ketiga yang berkarier di Eropa. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri terlebih dahulu merasakan kompetisi Eropa dengan memperkuat Lechia Gdansk di Polandia.
 
Usai Egy, penggawa Timnas lainnya, Firza Andika pun sukses menembus Eropa. Firza saat ini memperkuat klub asal Belgia, AFC Tubize.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif