Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (tengah). (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro (tengah). (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Piala Dunia U-20 Diharapkan Memacu Talenta Muda Yogyakarta

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 27 Oktober 2019 16:32
Sleman: Yogyakarta akan dipersiapkan menjadi salah satu calon tuan rumah Piala Dunia U-20. Dengan sejarah salah satu kota pendiri PSSI, event tersebut diharapkan jadi momentum munculnya talenta-talenta muda.
 
Yogyakarta merupakan embrio berdirinya PSSI. Klub PSIM yang berlaga di Liga 2 menjadi salah satu bukti karena telah berdiri sejak 1929. Selain itu, stadion di sana juga terbilang memadai.
 
"Di Jogja banyak stadion lumayan (bagus). Lapangan latihannya juga banyak," kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro di Sleman, Sabtu (26/10/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seto berharap, terpilihnya Yogyakarta sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 diharapkan mampu memotivasi para pemain muda daerah setempat. Sebab, cukup jarang pesepak bola dari Yogyakarta yang mampu ke level nasional.
 
Setidaknya, baru dua pemain dari Yogyakarta yang kini bisa ikut berlaga di Liga 1 Indonesia. Martinus Novianto (23 tahun) asal Gunungkidul bergabung dengan Bali United, sedangkan Dinan Javier (24 tahun) dari Bantul membela Bhayangkara FC.
 
"(Potensi pesepak bola) kita hilang lagi. Harapannya muncul lagi. Padahal, potensi pemain dari Jogja cukup bagus. Jadi, tinggal bagaimana pelatih lokal bisa memunculkan bibit-bibit yang ada. Biasanya masalah muncul dari individu," ungkapnya.
 
Seto menambahkan, penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 memiliki arti besar lain. Mulai dari pembuktian diri sebagai penyelenggara yang sukses hingga memberikan citra bahwa Indonesia negara yang aman.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif