NEWSTICKER
Pesepak bola Persib Bandung Zalnando (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Jefri Kurniawan.Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Pesepak bola Persib Bandung Zalnando (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Jefri Kurniawan.Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah

Persib Bandung

Jelang Kompetisi Fisik Pemain Persib Terus Meningkat

Bola sepak bola persib liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 18 Februari 2020 19:39
Beberapa pemain memiliki kesempatan bermain, kemudian kita memanggil beberapa pemain untuk melakukan generalisasi mengenai kondisi fisik.
 
Bandung: Skuat Persib Bandung terus mengalami peningkatan fisik setelah melakukan serangkaian uji coba. Fisik yang menonjol menjadi modal bagus skuat Persib menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia, akhir Februari nanti.
 
"Alhamdulillah dari catapult dan kesempatan mereka bermain, sekarang sudah hampir 90 pemain," ujar asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Selasa 18 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Yaya menuturkan, dalam beberapa laga uji coba sempat menurunkan semua pemain secara bergantian dalam 90 menit. Hal itu diakuinya berbuah positif, karena fisik pemain terus meningkat yang semula rata-ratanya hanya 60-70 persen.
 
"Beberapa pemain memiliki kesempatan untuk bermain, kemudian kita juga sempat memanggil beberapa pemain untuk melakukan generalisasi mengenai kondisi fisik," tuturnya.
 
Hal ini tentunya sesuai dengan rencana awal yang telah digagas pelatih kepala Robert Rene Alberts. Sisa waktu dua pekan akan dimanfaatkan Maung Bandung untuk terus menggenjot fisik hingga maksimal 100 persen.
 
Persib sendiri masih memiliki agenda dua kali uji coba, yakni melawan Tira Persikabo dan PSCS Cilacap, pada 20-21 Februari nanti, sebagai persiapan akhir menjelang liga.
 
"Cukup sesuai dengan trek yang kita siapkan. Artinya semua dalam schedule yang on the road. Kalau level terbaik relatif ya. Karena seperti sebelumnya, kalo kondisi fisik belum tentu semuanya sudah 100 persen," ungkap Yaya.
 
Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif