NEWSTICKER
Pelatih Arema FC, Mario Gomez dan pemain Ahmad Alfarizi. (Foto: Daviq/medcom.id)
Pelatih Arema FC, Mario Gomez dan pemain Ahmad Alfarizi. (Foto: Daviq/medcom.id)

Piala Gubernur Jatim 2020

Kesiapan Arema Menghadapi Persebaya di Semifinal

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 16 Februari 2020 16:05
Malang: Arema FC berhak ke fase semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Tren positif itu didapat setelah finis sebagai runner up di babak penyisihan Grup B.
 
Dalam tiga pertandingan, Arema mampu mengumpulkan 7 poin. Rinciannya adalah menang atas Persela Lamongan (3-1) dan Sabah FA (2-0), serta menahan imbang Persija Jakarta (1-1).
 
Selanjutnya, Arema dijadwalkan bertemu Persebaya Surabaya pada semifinal yang rencananya bergulir di tempat netral, Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa 18 Februari mendatang. Menanggapi itu, Arema bakal tampil lebih fokus.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Persebaya tim bagus dengan banyak pemain bagus. Tapi, saya akan lebih fokus ke Arema. Dan fokus utama kami harus meningkat tiap hari dan untuk Liga 1," kata Pelatih Arema FC, Mario Gomez.
 
Jelang semifinal, Arema terancam tak bisa menurunkan skuat terbaik karena enam pemainnya absen. Tiga di antaranya harus mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta.
 
"Ya, kita akan lihat lagi komposisi kita. Saya memang tidak punya banyak opsi. Tapi kita tetap akan mainkan 11 orang," beber Gomez.
 
"Di laga semifinal, Elias Aldarete bisa kembali dan semoga pemain yang cedera sudah bisa diturunkan," imbuhnya.
 
Laga Arema vs Persebaya diprediksi sengit karena sama-sama memiliki pendukung fanatik. Kemudian, Arema sedikit diuntungkan karena berstatus sebagai tuan rumah, sedangkan Persebaya punya waktu pemulihan lebih panjang.
 
Kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi, mengaku tidak masalah dengan masa pemulihan yang lebih pendek. Menurutnya, masa pemulihan untuk semifinal sama saja dengan laga-laga sebelumnya yang hanya berjarak satu hari.
 
"Kalau buat saya, pertandingan lawan Persebaya akan fokus ke pertandingan sama istirahat yang cukup. Masa istirahat tergantung diri kita masing-masing," pungkasnya.
 
Persija dan Arema berhak lolos ke fase semifinal sebagai wakil Grup B. Kedua tim ini menyusul Persebaya Surabaya dan Madura United yang lebih dulu memastikan diri menjadi wakil grup A.
 
Rilis PSSI Asprov Jatim menyebutkan, semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 akan bergulir secara terpisah.Persija kontra Madura United berlangsung diStadion Kanjuruhan, Malang, Senin 17 Februari pukul 19.00 WIB. Sedangkan Persebaya vs Arema diadakan di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Selasa 18 Februari pukul 15.30 WIB. Kedua laga tersebut akan bergulir tanpa suporter dan tetap disiarkan langsung oleh MNC TV.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif