NEWSTICKER
Rafi Ghani
Rafi Ghani

Persib Bandung

Persib Inisiatif Cegah Penyebaran Virus Korona

Bola sepak bola persib bandung liga 1 indonesia virus corona
Roni Kurniawan • 16 Maret 2020 17:49
Bandung: Persib Bandung mulai melakukan upaya antisipasi penyebaran covid-19 atau virus korona. Sejumlah pemain dilakukan tes untuk memastikan terbebas dari virus korona.
 
Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan, pihaknya ingin memastikan seluruh skuat terbebas dari virus korona usai melakoni laga melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu 15 Maret 2020 kemarin. Terlebih laga dipenuhi puluhan ribu penonton.
 
"Setelah kita tadi dengarkan semua apa yang dikatakan gubernur, memang ini adalah dalam rangka untuk memutus penyebaran virus korona, karena memang penyebarannya begitu cepat. Nah ini memang waktu itu saya dan tim Persib berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan korona, apakah terpapar virus korona atau tidak," ujar Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 16 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebanyak 11 pemain dan offisial menjalani tes korona. Rencananya, manajemen akan melakukan tes kepada seluruh pemain secara bertahap untuk memastikan bebas korona.
 
"Karena saya lakukan ini setelah ada pemain bola yang kehiduapannya baik dan daya tubuhnya baik ada yang terpapar," tuturnya.
 
Kasus beberapa pemain yang terpapar korona seperti di Italia, Spanyol dan Inggris, menjadi kekhawatiran manajemen Persib. Terlebih di Jabar hingga kini terdapat 10 orang positif virus korona, dua di antaranya meninggal dunia.
 
"Kita akan lakukan secara bertahap, mudah-mudahan korona ini kita sadari semua supaya si rantai penulurannya terputus. Jadi jangan ada lagi orang yang kena," tegas Rafi.
 
Video: F1 GP Bahrain dan Vietnam Ditunda Sementara

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif