Koreografi Provokatif

Polisi Sudah Peringatkan Panpel Persib vs Persija soal Koreografi Provokatif

A. Firdaus 26 September 2018 05:18 WIB
liga 1 indonesia
Polisi Sudah Peringatkan Panpel Persib vs Persija soal Koreografi Provokatif
Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema di Markas Polrestabes Bandung (Dok. Medcom.id)
Jakarta: Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol, Irman Sugema, mengaku telah memperingatkan kepada pihak Panitia Pelaksana laga Persib kontra Persija Jakarta terkait koreografi provokatif. Meski demikian perigatan itu tak diindahkan oleh Panpel.

Sebelumnya, Irman memberitahu bahwa jangan ada hal-hal yang berbau provokatif kepada koreografer suporter yang memang berencana memasang gambar tiga dimensi sesaat sebelum kick off laga Persib kontra Persija. Tapi pada pelaksanaannya, pihak Bobotoh tetap membuat koreografi dan tulisan yang provokatif.

"Kemudian kami sampaikan panpel untuk menurunkan tulisan provakasi tersebut. Kalau pun masih ada, kami akan memanggil mereka untuk melakukan penyidikan karena tidak sesuai dengan kesepakatan,” ujar Irman saat menghadiri acara ILC, Selasa 25 September.


Persib pun terancam mendapatkan sanksi. Sebab tindakan yang berbau provokatif sudah diharamkan oleh FIFA. Sesuai dengan pasal 28 B ayat 1.

Sementara itu pada saat yang sama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyesalkan bahwa ternyata masih ada tindakan provokatif yang dilakukan pendukung Persib. Bukan hanya gambar dan tulisan yang bisa mengundang kemarahan lawan, melainkan nyanyian atau chant yang dilontarkan bobotoh saat pertandingan berjalan.

“Saya menyesalkan kenapa Panpel tak menurunkan gambar provakatif tersebut,” imbuh pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Edy Rahmayadi: Bila Perlu Kita Bubarkan Liga Indonesia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id