Reaksi Persija Usai Riko Susul Andritany ke Timnas
Riko Simanjuntak (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Riko Simanjuntak dipastikan menjadi pemain kedua Persija Jakarta yang dipanggil Timnas Indonesia. Pemain yang terkenal dengan kecepatannya itu menyusul Andritany Ardhiyasa yang terlebih dahulu mendapat panggilan ke Timnas.

Kepergian Riko melaksanakan tugas negara tentu akan berpengaruh kepada kekuatan Persija. Apalagi, Macan Kemayoran sedang bersaing di papan atas klasemen Liga 1 jelang berakhirnya kompetisi.

Persija sedang berada di posisi kedua dengan torehan 48 poin, tertinggal dua poin saja dari PSM Makassar di puncak. Namun, demi bisa membela Timnas di Piala AFF 2018, Persija pun tetap bersedia melepas pemainnya.

Baca: Sven-Goran Eriksson Datang, Filipina Target Juara Piala AFF


"Baik Andritany maupun Riko kita lepas. Selama itu untuk kepentingan bangsa dan negara, akan kita berikan," tegas manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.


Federasi sepak bola Tanah Air (PSSI) memang mengumpulkan 23 pemain untuk memperkuat Timnas di Piala AFF 2018 yang dimulai 8 November. Setelah Andritany, kini giliran Riko yang diminta PSSI untuk bergabung dengan skuat Garuda.

"Sehubungan dengan program Timnas Senior Putra yang akan mengikuti AFF Suzuki Cup 2018 – Home & Away Final Round Group Competitions, pada tanggal 9-25 November 2018, dengan ini PSSI memanggil Sdr. Riko Simanjuntak," bunyi surat PSSI yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal Ratu Tisha.

Pemanggilan Andritany dan Riko untuk mengikuti pemusatan latihan Piala AFF 2018 membuat Persija terancam tampil tanpa keduanya hingga akhir musim. Pasalnya, persija akan melakoni pekan terakhir Liga 1 pada 24 November mendatang kontra Sriwijaya FC.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id