Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdyantoro. (Foto: Medcom.id-Ahmad Mustaqim)
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdyantoro. (Foto: Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Targetkan Juara Liga 2, PSS Bakal Turunkan Skuat Terbaik

Bola liga 2 indonesia
Ahmad Mustaqim • 29 November 2018 03:59
Sleman: PSS Sleman bakal melawan Semen Padang untuk memperebutkan siapa yang pantas juara Liga 2 Indonesia 2018. Kedua kesebelasan melaju ke final setelah menaklukkan lawan masing-masing di semifinal.
 
PSS baru saja menang 2-0 atas Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu, 28 November 2018. PSS unggul agregat 2-0 lantaran pada semifinal leg pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.
 
Pada waktu yang sama, Semen Padang menang 3-1 atas Persita Tangerang. Mereka unggul agregat 3-2 usai laga leg pertama menang 1-0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatih PSS, Seto Nurdyantoro memberikan isyarat menurunkan tim terbaik atau the winning team seperti yang telah dilakukan pada fase gugur Liga 2. Nama-nama seperti Cristian Gonzales, Bagus Nirwanto, Rangga Muslim, Amarzukih, hingga kiper Ega Rizky akan jadi pilihan utama.
 
Namun, Seto akan lebih dulu melihat kondisi seluruh pemainnya. Ia juga ingin memastikan dulu ada atau tidak pemain PSS yang menerima sanksi atau akumulasi kartu.
 
"Kami akan melihat regulasi untuk laga final nanti. Ada pemutihan atau tidak. Jika ada, laga akan menarik," kata Seto di Stadion Maguwoharjo, Rabu, 28 November 2018.
 
Bagi PSS, kata Seto, Semen Padang jadi calon lawan baru. Ia mengatakan PSS belum pernah menghadapi tim tersebut.
 
Seto mengatakan akan segera melakukan pemulihan pascalaga melawan Kalteng Putra. Ia berharap pemain-pemain andalan bisa tampil seperti di hadapan publik sendiri.
 
Setidaknya, Gonzales jadi aktor penting PSS bisa melaju ke babak final Liga 2. Gonzales mencetak hattrick saat PSS melawan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh di babak delapan besar.
 
Teranyar, Gonzales menciptakan dua gol saat PSS menang 2-0 atas Kalteng Putra. "Gonzales saya pikir sama, menjalankan taktik dan strategi seperti pemain lain. Tapi secara individu kami bebaskan. Saya berharap seluruh permainan menjaga kegigihan dan semangat juang di laga final nanti," ungkapnya.
 
Laga Pamungkas Liga 1 2018 Digelar Serentak

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi