Pelatih anyar Persib Bandung Robert Rene Alberts (kaos biru)-Medcom.id/Roni
Pelatih anyar Persib Bandung Robert Rene Alberts (kaos biru)-Medcom.id/Roni

Eks Pelatih PSM Targetkan Persib Juara Liga 1

Bola sepak bola persib bandung hut ke-100 psm makassar liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 03 Mei 2019 19:26
Eks pelatih PSM Robert Rene Alberts telah merancang program termasuk laga uji coba sebelum kompetisi dimulai. Persib akan melakoni laga perdana melawan Persipura Jayapura pada 18 Mei.
 
Bandung: Pelatih anyar Persib Bandung Robert Rene Alberts, mematok target juara di kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Rene optimistis itu bisa terwujud meski datang ke Bandung tanpa membawa pemain pilihannya.
 
"Otomatis saya ingin membawa Persib juara. Itulah target saya," ujar Rene di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 3 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terlebih diakui Rene, pada musim 2018 lalu Persib sudah tampil meyakinkan bahkan juara paruh musim. Namun Persib gagal keluar sebagai juara di akhir musim karena sederet sanksi diterima Maung Bandung pascamelawan Persija Jakarta.
 
"Kita harus ingat musim lalu sudah berjalan bagus, tapi musim ini harus lebih baik," sambungnya.
 
Baca juga: Jadwal Baru Liga 1 Dinilai Merugikan PSIS Semarang
 
Namun, eks pelatih PSM Makassar ini mengakui dirinya masih meraba-raba dengan skuat Persib saat ini. Pasalnya Rene masih enggan merombak komposisi pemain, karena banyak rekrutan baru di musim ini oleh pelatih sebelumnya Miljan Radovic, yang secara mengejutkan dipecat manajemen Persib.
 
"Saya tahu ini terlalu awal untuk pemain baru, saya tidak terlibat di preseason. Jadi akan kita lihat nanti," tutur pelatih asal Belanda ini.
 
Rene pun telah merancang program termasuk laga uji coba sebelum kompetisi dimulai pada 15 Mei mendatang. Pasalnya Persib baru akan melakoni laga perdana melawan Persipura Jayapura pada 18 Mei sebagai tuan rumah.
 
"Kita konsentrasi ke latihan nanti, saya memang belum tahu setiap pemainnya bagaimana. Tapi kita bisa lakukan latihan atau uji coba beberapa kali sampai kita benar-benar siap untuk laga," pungkasnya.
 
Video: Messi Pimpin Barcelona Hancurkan Liverpool

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif