Persikota Reborn

Celoteh Yusuf Mansur Soal Suporter Emak-emak dan Ruang Dakwah

Gregah Nurikhsani Estuning 14 Februari 2018 21:28 WIB
liga indonesia
Celoteh Yusuf Mansur Soal Suporter Emak-emak dan Ruang Dakwah
Suporter Persikota Tangerang. (Foto: Gregah/Medcom)
Tangerang: Ustaz kenamaan Indonesia Yusuf Mansur bergabung dengan manajemen Persikota Tangerang di Liga 3 Indonesia. Bersama Indra Sjafri, ia ingin 'nyenengin' masyarakat Tangerang.

Pada hari Minggu 11 Februari 2018 kemarin, bertempat di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Ustaz Yusuf dan coach Indra hadir 'meresmikan' kembalinya Persikota. Acara tersebut dibarengi perayaan Hari Ulang Tahun ke 25 Kota Tangerang.

Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang berkomitmen mengembalikan kejayaan Persikota yang redup dalam beberapa tahun. Ia ingin bersanding dengan saudara tua Bayi Ajaib, Persita Tangerang yang bernasib lebih baik dengan berkompetisi di Liga 2 Indonesia.


Lebih jauh, Pemerintah Kota dibantu dengan Ustaz Yusuf dan coach Indra ingin membuat bangga warganya. Arief berharap ingin mengubah stigma negatif sepak bola khususnya di Tangerang dan dalam jangka panjang membawa Persikota berlaga di divisi teratas Liga Indonesia.

Klik: BetMen Berharap Banyak pada Indra Sjafri dan Yusuf Mansur

"Bangga tentunya karena PayTren, produk kebanggaan Tangerang dibantu juga dengan Ustaz Yusuf Mansur siap memajukan Persikota menjadi kebanggaan. Kami mau mengubah budaya masyarakat yang tadinya ricuh, kami ajak maju, tertib," kata Arief.

"Kami ingin Persikota hidup kembali, mulai hari ini, menata manajemen tim, mulai melakukan latihan untuk persiapan ke depan. Mengenai lapangan kita punya lima alternatif untuk latihan. Dalam bulan ini kita ada meeting untuk pembentukan tim," sambar coach Indra.

Keberadaan Ustaz Yusuf di belakang layar tentu menarik untuk disimak. Jauh hari, pria Tangerang itu memang sudah mempersiapkan dengan matang mengenai keputusannya untuk mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk memajukan sepak bola, termasuk dengan bergabung dengan Malang United dan Persika Karawang juga.
 
 

A post shared by Medcom_olahraga (@medcom_olahraga) on Feb 14, 2018 at 6:21am PST


Sama seperti harapan Indra dan Arief, Ustaz Yusuf berniat meramaikan sepak bola Tangerang. Namun demikian, ada alasan utama bagi figur berusia 41 tahun tersebut memilih Persikota sebagai 'ruang dakwahnya'.

"Begini, alasan paling utama saya berkecimpung di dunia sepak bola khususnya Persikota Tangerang adalah ingin nyenengin masyarakat Indonesia dan Tangerang terutama. Kan kalau juara senean. Tapi jangan heran kalau ada gelombang penonton baru, emak-emak nonton bola," sambung Ustaz Yusuf.

Persikota punya sederet kisah manis di sepak bola Tanah Air. Mereka pernah menjadi juara berturut-turut Divisi 2, menuju Divisi 1, lalu jawara Divisi Utama pada tahun 1996 sampai 1998.

Video: Javier Zanetti Resmikan Akademi Persib
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360