Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Medcom.id/Ahmad mustaqim)
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Medcom.id/Ahmad mustaqim)

Komposisi Tim Persebaya Sudah 95 Persen Terbentuk

Bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 17 Januari 2020 14:00
Sleman: Pelatih Aji Santoso sudah hampir menyelesaikan penyusunan tim Persebaya Surabaya jelang kompetisi Liga 1 bergulir. Dari sekuat utama hingga pelapis, digadang akan segera tuntas.
 
"Untuk perekrutan pemain 95 persen sudah oke. Tinggal menutupi kekurangan," kata Aji di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Perekrutan pemain depan Makan Konate menjadi salah yang menjadi perhatian publik pecinta sepak bola karena dari klub seteru, Arema FC. Di Bajul Ijo, Konate akan berduet dengan David Da Silva untuk menggedor barisan pertahanan lawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Lalu, Persebaya juga telah menggaet pemain berposisi gelandang, Nassir yang juga dari Arema FC. Nassir direkrut manajemen Persebaya setelah kontrak sang pemain tidak diperpanjang Arema. FC.
 
Aji mengakui Nassir menjadi salah satu pemain yang dicari. Aji merasa sang pemain memiliki kelebihan. Nassir juga telah bergabung di dalam tim yang kini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.
 
"(Nassir) punya kemampuan kuat dengan bola, yang bisa memainkan bola satu dua sentuhan. Saya lihat Nassir adaptasi tidak terlalu susah. Bisa adaptasi dengan baik," ujarnya.
 
Secara komposisi tim, Aji meyakini Persebaya hampir 100 persen siap. Ia merasa pos di posisi penyerang, hingga gelandang sudah terpenuhi. Bahkan, dari utama hingga pelapis.
 
"Saya kira sudah banyak. Gelandang banyak. Striker dua yang memiliki kualitas gak jauh beda," ujarnya.
 
Namun, ia merasa masih butuh tambahan pemain di sektor belakang. Pemain yang dalam proses perekrutan yakni di posisi bek dan kiper.
 
"Tinggal pemain belakang satu bek kiri dan penjaga gawang. Kalau sudah dapat saya kira tidak ada penambahan," kata eks arsitek PSIM Yogyakarta ini.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif