Pelatih Badak Lampung Milan Petrovic-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih Badak Lampung Milan Petrovic-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Badak Lampung Semakin Sulit Jauhi Zona Degradasi

Bola sepak bola liga 1 indonesia
Ahmad Mustaqim • 04 Desember 2019 19:19
Pelatih Badak Lampung meyakini timnya masih memiliki kualitas untuk bersaing memperebutkan slot untuk Liga 1 2020.
 
Sleman:
Badak Lampung kalah telak dari PSS Sleman saat tandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 3 Desember 2019. Laskar Saburai, julukan Badak Lampung, kalah 5-1 pada pekan ke 30 Liga 1 Indonesia 2019.
 
Kekalahan membuat posisi mereka sulit keluar dari zona degradasi. Kini, mereka terpaku di posisi ke 16, posisi teratas zona degradasi dengan nilai 30.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Koleksi nilai mereka sama dengan posisi tim di bawahnya, Kalteng Putra. Posisi buncit masih dihuni Semen Padang dengan nilai 28.
 
Pelatih Badak Lampung Milan Petrovic mengatakan, timnya menjalani pertandingan melawan PSS dengan buruk. Rencana serangan yang disusun buyar setelah kebobolan dua gol pada babak pertama.
 
"Setelah gol kedua, situasi di ruang loker menjadi tidak mudah setelah babak pertama. Kami berusaha mengubah hasil dengan strategi kami, karena kami juga punya kesempatan yang bagus di babak pertama," kata Milan usai pertandingan.
 
Milan menyayangkan timnya hanya bisa mencetak sebiji gol. Kondisi itu sangat jauh dan tak bisa mempengaruhi hasil pertandingan.
 
Ia mengatakan timnya harus segera berpikir menjalani empat laga sisa kompetisi. Empat laga terakhir Badak Lampung, yakni melawan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.
 
"Ada dua laga home, harapannya setelah itu kita punya kekuatan untuk kembali ke situasi normal dan sebaik mungkin mendapat poin di dua laga home," kata eks pelatih Arema ini.
 
Milan meyakini timnya masih memiliki kualitas untuk bersaing memperebutkan slot untuk Liga 1 2020. Ia menekankan agar anak asuhnya bisa merebut poin maksimal di dua laga kandang, yakni lawan Persija dan Bhayangkara FC. Kendatipun, ia mengakui laga itu akan sulit.
 
"Tidak mudah bagi kami, tapi kita bermain dengan Madura (United), Arema, dan klub lainnya dalam performa bagus dan mungkin kita punya energi spesial di home dengan dukungan suporter kita," ujarnya berharap timnya mengulang performa bagus di kandang.
 
Video: Witan Sulaeman Berpeluang Susul Egy ke Lechia Gdansk

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif