Eks Dirut Persija Gede Widiade bersama Pemprov DKI Jakarta menyalurkan bantuan sembako kepada Jakmania, Rabu (20/5) (Ist)
Eks Dirut Persija Gede Widiade bersama Pemprov DKI Jakarta menyalurkan bantuan sembako kepada Jakmania, Rabu (20/5) (Ist)

Gede Widiade Gandeng Pemprov DKI Salurkan Sembako ke Jakmania

Bola liga indonesia
Rendy Renuki H • 20 Mei 2020 21:32
Jakarta: Mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menggandeng Pemprov DKI Jakarta menyalurkan bantuan sembako kepada Jakmania, Rabu 20 Mei. Bantuan diberikan simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Ketua Umum Jakmania, Dicky Soemarno, di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta.
 
Meski sudah tidak di Persija, Gede mengakui memiliki utang budi kepada pendukung Macan Kemayoran tersebut. Untuk itu, ia berharap bantuan ini bisa meringankan Jakmania yang ada di Jabodetabek saat menjalani situasi sulit akibat pandemi korona.
 
Gede pun mengakui donasi ini juga dalam upaya mendukung program Pemprov DKI Jakarta. Di mana Pemprov DKI mengadakan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ada KSBB jadi saya merasa sebagai warga Jakarta punya kewajiban, ada sedikit dana yang disisihkan untuk menyerahkan ke Pemda DKI, dan selanjutnya Pemda DKI memberikan ke orang yang tepat," kata Gede.
 
"Untuk itu kami kemarin kerja sama dengan Bung Dicky (Soemarno), ketua umum Jakmania], kita memohon ke Pemda DKI agar bantuan ini kita serahkan bukan hanya ke The Jak tapi banyak, ada polisi, OB, security, dan terakhir sekarang The Jak sama mahasiswa," sambungnya.
 
Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyaksikan penyerahan donasi mengapresiasi inisiatif Gede Widiade. Anies berharap donasi ini bisa disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
"Sebenarnya kolaborasi ini melibatkan banyak pihak. Kami memanggil warga Jakarta yang mendapatkan rezeki lebih untuk membantu yang lain. Kami menyebutnya bayar balik ke Jakarta," ujar Anies.
 
"Kami bangga dengan Pak Gede Widiade yang peduli dengan Jakarta, dan melihat platform itu untuk menyalurkan ini semua ke keluarga The Jakmania. Lewat ini saya yakin bukan hanya The Jak yang solid, tapi warga Jakarta juga semakin kompak," lanjutnya.
 
Paket sembako yang disalurkan Gede Widiade meliputi 63 Koordinator Wilayah (Korwil) Jakmania. Dicky selaku Ketua Umum Jakmania pun akan melakukan pendataan, agar bantuan tersalurkan tepat sasaran.
 
"Ada 62 Korwil. Masing masing wilayah akan mencatat data rekomendasi dari Sub-Korwil. Kami akan melihat apakah pantas atau tidak untuk saling bantu. Satu Korwil 50 paket," tutur Dicky.
 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif