Anggota Komite Pemilihan PSSI (Foto: Medcom.id/Riyan)
Anggota Komite Pemilihan PSSI (Foto: Medcom.id/Riyan)

Debat Terbuka Caketum PSSI Berlangsung pada 31 Oktober 2019

Bola pssi kongres pssi
Riyan Ferdianto • 17 Oktober 2019 18:58
Jakarta: Debat terbuka calon ketua umum PSSI periode 2019 -- 2023 dipastikan bakal berlangsung pada 31 Oktober 2019. Hal itu dikonfirmasi oleh Anggota Komite Pemilihan (KP) PSSI, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.
 
Anggota KP PSSI Budiman Dalimunthe mengatakan debat para caketum hanya bisa disaksikan oleh 86 voters serta seluruh caketum, waketum dan jajaran Exco PSSI. Tempat debat direncanakan bakal sama dengan lokasi kongres, namun masih belum ditetapkan hingga sekarang.
 
"Tadi kita rapat kita putuskan debat itu tanggal 31 Oktober. Seluruh kandidat ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Exco diharapkan semua hadir," kata Budiman.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada kesempatan yang sama, Anggota Komite Banding Pemilihan (KBP), Mahfudin Nigara mengatakan, format debat akan didahului oleh presentasi program-program caketum.
 
"Hanya calon ketum yang berdebat. PSSI akan mengatur mekanismenya. Mudah-mudahan acara debat bermanfaat untuk sepak bola ke depan karena kita tau kita punya potensi. Ya nanti formatnya seperti apa sama seperti sebagaimana mestinya debat." ujar Nigara.
 
Nigara pun tak menutup kemungkinan para jurnalis untuk bisa berpartisipasi dalam debat. Sementara itu, Nigara menegaskan untuk seluruh kandidat yang akan melakukan kampanye pada 24-30 Oktober, harus mematuhi aturan dan tak boleh melanggar peraturan yang ada.
 
"Berkampanyelah lewat voters yang masing-masing akan datang pada acara debat itu. Normatif saja, money politic jelas tak diperbolehkan. Mudah-mudahan tak ada," ujarnya.
 
Video: Timnas Indonesia U-19 akan Uji Coba Melawan Tiongkok
 

 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif