Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Ramdani.
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Ramdani.

Jokowi Ingin Timnas Buktikan Diri di Piala Dunia U-20

Bola Piala Dunia U-20
Desi Angriani • 02 November 2019 00:10
Jakarta: Presiden Joko Widodo berharap tim nasional Indonesia U-20 bisa membuktikan diri pada gelaran Piala Dunia U-20 2021. Oleh karena itu, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga harus mendukung PSSI untuk menyiapkan tim.
 
"Mulai dari sekarang didukung PSSI untuk menyiapkan U-20 kita mulai dari sekarang. Persiapannya betul-betul, persiapan yang panjang," kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 1 November 2019.
 
Jokowi tak ingin Indonesia hanya sukses menyelenggarakan Piala Dunia U-20. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, timnas Garuda juga bisa meraih prestasi ajang tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Paling tidak bisa masuk final alhamdulillah, bisa semifinal juga alhamdulillah," jelas Jokowi.
 
Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah dikonfirmasi Presiden FIFA Giani Infantino dalam pertemuan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, pada Kamis 24 Oktober.
 
Indonesia sejatinya punya pesaing kuat, yakni Peru dan Brasil yang juga maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, FIFA akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Indonesia sebagai tuan rumah.
 
Piala Dunia U-20 2021 bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Pada turnamen tersebut, terdapat 24 tim akan berpartisipasi.
 
Piala Dunia U-20 2021 akan menggunakan stadion dari delapan kota berbeda di Indonesia. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif