Sudirman (Foto: Persija Jakarta)
Sudirman (Foto: Persija Jakarta)

Persija Tunjuk Sudirman jadi Pelatih Sementara

Bola persija liga indonesia liga 1 indonesia
Patrick Pinaria • 20 September 2019 21:56
Jakarta: Persija Jakarta akhirnya mendapatkan pelatih sementara usai memecat Julio Banuelos. Jabatan pelatih sementara itu secara resmi diserahkan kepada Sudirman.
 
Sebelumnya, Persija memutuskan memecat Julio pada Kamis 19 September. Tepat setelah Macan Kemayoran ditaklukkan Bali United dengan skor 0-1 pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2019.
 
Tidak hanya Julio. Manajemen klub juga mengakhiri kerja sama dengan asisten pelatih Eduardo Perez dan Mustaqim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebagai ganti, Persija menunjuk Sudirman sebagai pelatih interim alias sementara pada musim ini. Ia pun akan dibantu oleh Antonio Claudio dan Ismed Sofyan yang ditunjuk sebagai asisten pelatih.
 
"Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija," ujar CEO Persija Ferry Paulus pada Jumat (20/9/2019).
 
"Ismed Sofyan memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija," tambahnya.
 
Lebih lanjut, Ferry memastikan manajemennya segera mencari pelatih tetap anyar Persija. "Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru," tutur Ferry.
 
Nama Sudirman dan Ismed tentu bukan baru di kubu Persija. Untuk Sudirman, ia sudah pernah menjadi asisten pelatih tim utama dan juga melatih Persija U-20.
 
Adapun Ismed, ia merupakan legenda hidup Persija. Ia sudah memperkuat Macan Kemayoran sebanyak 392 kali selama 17 tahun.
 

Video: Timnas Indonesia U-16 Menang Telak 15-1 atas Mariana Utara
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif