Bentrok Suporter, Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya Dibatalkan
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)
Bantul: Pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu malam, 3 Juni 2018, batal digelar. Pembatalan ini dilakukan menyusul kerusuhan yang terjadi di area Stadion Sultan Agung.

Pembatalan pertandingan itu dengan alasan keamanan. Sebab, beberapa kali bentrok terjadi antara suporter Persija, The Jakmania dengan suporter Persebaya, Bonek. 

"Sudah diumumkan (dibatalkan), diumumkan lewat pengeras suara (stadion)," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto lewat pesan singkat.


Klik: Sergio Ramos Rilis Lagu Piala Dunia 2018

Yuliyanto tak menampik sejumlah kekerasan yang terjadi di area Stadion Sultan Agung. Beruntung, bentrokan itu tak menimbulkan korban jiwa meskipun ada yang terluka. 

"(Korban) belum terdata. Kepastianya saya belum cek, ada atau enggak teman-teman juga masih fokus di lapangan," jelasnya. 

Selain bentrok, oknum suporter juga sempat merusak mobil panitia pelaksana (Panpel) PS TNI Rakyat (Tira). Peristiwa itu terjadi saat Panpel PS Tira hendak melakukan koordinasi dan press conference dengan Barito Putera. 

"Mobil panpel PS Tira diserang dan dirusak oknum suporter (berpakaian warna) hijau," kata seorang media officer PS Tira, Nandang Permana. 

Atas insiden itu, manajemen PS Tira berencana menuntut Panpel Persija. Jika tak ada yang bertanggung jawab, akan dilaporkan ke polisi. (Editor: Gregah Nurikhsani/Medcom.id)

Video: Sriwijaya FC Menang Besar Atas Persela
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id