Barito Putera vs Persija Jakarta

Tekuk Persija, Barito Putera Naik ke Puncak Klasemen

Kautsar Halim 31 Mei 2018 00:27 WIB
persijaliga 1 indonesia
Tekuk Persija, Barito Putera Naik ke Puncak Klasemen
Ilustrasi (medcom.id)
Banjarmasin: Barito Putera berhasil menaklukkan Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Rabu 30 Mei. Bertanding di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Laskar Antasari keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-1.

Jalannya laga berlangsung sengit sambil disaksikan ribuan suporter Barito Putera. Yel-yel dan nyanyian dukungan mereka berhasil memacu semangat para penggawa Laskar Antasari untuk tampil lebih apik dan agresif.

Tempo pertandingan cenderung berlangsung lambat ketika kick off babak pertama dilakukan. Kedua tim masih tampil hati-hati dan disiplin sambil mencari celah kosong untuk melancarkan serangan.
 

Klik: Stadion PTIK Berpeluang jadi Venue Persija vs Persib


Sekitar 10 menit berlalu, Barito Putera mulai tampil lebih percaya diri dengan sejumlah peluang yang mereka ciptakan. Kerja keras mereka itu akhirnya membuahkan hasil dengan lahirnya gol Dendi Maulana pada menit ke-24.


Rizki Ripora punya peran penting atas lahirnya gol itu karena sempat memberikan assist menawan lewat tendangan bebas. Dendi yang juga piawai mencari posisi hanya tinggal menyontek bola saja ketika menerima operan mantan penggawa timnas Indonesia tersebut.

Barito Putera masih tetap lebih sering menguasai bola setelah unggul 1-0. Namun, pertahanan Persija makin rapat dan sulit ditembus. Skor keunggulan tipis untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.
 

Klik: Messi Mengamuk, Argentina Pesta Gol ke Gawang Haiti


Tidak ada pergantian pemain yang dilakukan kedua tim ketika memulai babak kedua. Baik Barito Putera maupun Persija masih tampil dengan pola permainan yang tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Tak heran jika akhirnya, Laskar Antasari bisa menambah keunggulan.

Gol kedua Barito Putera dicetak oleh Paulo Sitanggang setelah menerima umpan silang Nazar Nurzaidin pada menit ke-62. Saat itu, Paulo tampak leluasa menyontek bola dari depan mulut gawang karena bek Persija lengah dengan pergerakannya.

Persija tidak menyerah begitu saja setelah tertinggal dua gol tanpa balas. Mereka mencoba memberikan perlawanan dengan tampil lebih agresif dan sempat beberapa kali mengancam gawang Barito Putera.

Sayangnya, mereka hanya mampu membalas ketertinggalan lewat sebiji gol yang dicetak Marco Simic dari titik putih saat injury time menginjak empat menit. Tidak lama setelah itu, wasit langsung meniup peluit berakhirnya laga dan Barito Putera tetap keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-1.

Berkat kemenangan ini, Barito Putera berhak naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dan Persija harus terima turun ke posisi 11 karena baru memiliki 13 poin. Macan Kemayoran tetap berpeluang besar berada di posisi yang lebih baik karena mereka punya dua jatah pertandingan yang belum dimainkan.

Susunan Pemain

Barito Putera: Prasetyo, Beroperay, Evans, Pranata, Nurzaidin, Maulana, Cordoba, Ripora, Sitanggang, Adsit, Arif

Persija Jakarta: Daryono, Abdurrahman, Sofyan, Jaime, Setiawan, Hehanusa, Lestaluhu, Chand, Sandi, Simanjuntak, Simic

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id