Arema FC 2017--2018

Resmi, Arema Datangkan Pelatih Kiper Asal Serbia

Daviq Umar Al Faruq 28 Juni 2018 22:03 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Resmi, Arema Datangkan Pelatih Kiper Asal Serbia
Branislav Radojcic-Medcom/Daviq
Malang: Dipecatnya Ricardo Felipe Navarro dari jajaran tim pelatih, Arema FC resmi menggaet pelatih kiper baru asal Serbia, Branislav Radojcic.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, proses perekrutan pelatih asing itu telah berjalan sejak lama dan tidak berlangsung tiba-tiba.

"Sebab pelatih lama ada kendala bahasa. Sempat kami mau siapkan translator, tapi pasti juga akan kesusahan saat latihan atau pertandingan," kata Ruddy, Kamis 28 Juni 2018.

Baca juga: Sulit Harapkan El Loco, PSS Siapkan Strategi Hadapi Jadwal Padat

Seperti diketahui, pelatih kiper sebelumnya, Ricardo, adalah pelatih asal Brasil dan tidak bisa berbahasa Inggris. Kondisi tersebut membuat komunikasi di jajaran tim pelatih tidak berjalan bagus.


"Coach Milan Petrovic mengeluhkan masalah itu. Walaupun secara umum performa kiper Arema sedikit naik, tapi ada masalah di komunikasi. Jadi diputuskan untuk menghentikan Ricardo," ujarnya.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic kemudian mencari pengganti Ricardo dan pulang ke Serbia, saat libur Lebaran. Milan membawa Branislav Radojcic sepulangnya ke Indonesia.

Baca juga: Apakah Sepak Bola Masih Sederhana, Gary?

"Salah satu tujuan Coach Milan pulang kampung itu untuk mencari pengganti. Coach Branislav bakal dikontrak sampai akhir musim kompetisi, nanti akan dievaluasi lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi, saat berkarir menjadi penjaga gawang, Branislav Radojcic pernah memperkuat OFK Kikinda dan bermain di sejumlah klub kasta keempat di kompetisi Serbia.

Usai gantung sepatu, pelatih asal Kikinda, Serbia, ini kemudian menjadi pelatih kiper. Pelatih kelahiran 24 Juni 1979 ini bahkan telah mengantongi Lisensi B UEFA, sejak 2011 silam.

Sejumlah klub pernah dilatih oleh jebolan Teckhnika Skola Kikinda ini, antara lain FC Zak, OFK Kikinda, FC Barcelona Camp, FK Vojvodina Novi Sad, dan FK Rudar Pljevlja Montenegro.

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id