Jamu MU di Kandang, Persija Ingin Miliki Rekor Kemenangan
Stefano Cugurra Teco (istimewa)
Jakarta: Persija Jakarta dihantui rekor buruk jelang menjamu Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 12 Mei. Masalahnya, dalam enam pertemuan terakhir dengan MU di seluruh ajang, tim berjuluk Macan Kemayoran itu belum pernah satu kali pun meraih kemenangan. 

Hasil imbang merupakan hasil terbaik Persija selama berjumpa dengan MU. Total, Persija meraih hasil imbang sebanyak dua kali. Sisanya, empat pertemuan Persija selalu kalah dari MU.

Terakhir, Persija menuai hasil imbang 2-2 saat menghadapi Madura United di ajang Suramadu Cup 2018.

Baca juga: Teco Waspadai Target Tinggi Madura United

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tidak ingin rekor buruk Persija kontra MU terus berlanjut. Ia bertekad membawa Persija meraih kemenangan pertama. Laga ini bisa dikatakan momen tepat untuk meraih kemenangan. Apalagi Persija bermain di markas sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).


"Waktu main di Suramadu Cup, kita main bagus. Tetapi masih awal musim dan beberapa pemain baru gabung dan sekarang kita main di SUGBK. Kami harus fokus," ujar Teco.

Baca juga: Menpora Turut Berduka atas Meninggalnya Zulkarnain Lubis

"Persija belum menang lawan Madura, harus kerja keras. Kami harus konsentrasi karena akan main di rumah. Sangat bagus kalau tim kita menang besok. Kita masih punya dua laga melawan Bandung sama Serui. Menang besok kita akan tetap di atas," tambahnya.

Kemenangan atas MU terasa penting karena akan mendongkrak posisi Persija di klasemen Liga 1 musim ini. Persija saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Persija terpaut empat poin dari Persipura yang berada di puncak klasemen.\

Video: Riko Simanjuntak Raih Gelar APPI Footballer of the Month
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id