Sejumlah Fakta Menarik usai Timnas U-19 Bungkam Chinese Taipei
Timnas U-19 merayakan kemenangan atas Chinese Taipei. (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 memulai perjuangan di Piala Asia U-19 dengan manis. Tim polesan Indra Sjafri menang 3-1 atas Chinese Taipei (Taiwan), Kamis 18 Oktober 2018.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Egy Maulana Vikri dan kolega. Sebab, pada dua pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tantangan yang lebih sulit.

Berdasarkan jadwal yang dirilis, Indonesia akan menghadapi Qatar. Pelatih Indra Sjafri menyebut, kekuatan Qatar saat ini merupakan persiapan tim untuk menyambut Piala Dunia 2022.


"Qatar merupakan negara tuan rumah Piala Dunia 2022, mungkin pemain yang ada saat ini dipersiapkan untuk Piala Dunia 2022," ujar Indra dalam jumpa media beberapa waktu lalu.

Baca: Egy & Witan Bawa Timnas U-19 Bungkam Taiwan


Lalu pada laga pamungkas grup, Indonesia bertemu Uni Emirat Arab. Menurut Indra, dia sedikit banyak sudah mengenal gaya permainan UEA lantaran sering melakoni uji coba.

"Kalau UEA, kami sering bertemu dengan mereka. Bahkan kami pernah ke tempat latihan mereka dan beruji coba di sana 2013 lalu. Uji coba terakhir (dengan UEA) di Malaysia," kata Indra.

Sebelum menyaksikan pertandingan timnas U-19 selanjutnya, berikut ini adalah fakta menarik yang terjadi usai Garuda Nusantara mengalahkan Taiwan U-19.

- Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A lantaran unggul agresivitas gol dari UEA

- Gelandang Witan Sulaiman menjadi top skorer sementara dengan raihan dua gol

- Kemenangan Indonesia atas Taiwan merupakan kedua kalinya di ajang Piala Asia U-19 

- Pencapaian Indonesia pada laga debut di Piala Asia U-19 tahun ini lebih baik ketimbang empat tahun silam. Kala itu, Indonesia menyerah dari Uzbekistan 3-1

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Awal Gemilang Garuda Nusantara



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id